Bupati Sinjai Apresiasi Keberadaan Yapter Andikha Course di Sinjai

  • Bagikan
Bupati Sinjai, ASA saat menghadiri kegiatan Yapter Andikha Course Sinjai. (Foto: Dok. Kominfo).

SINJAI, RAKYATSULSEL- Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya dengan keberadaan Yayasan Pendidikan Terpadu (Yapter) Andikha Course Sinjai.

Apresiasi tersebut disampaikan Bupati ASA saat menghadiri acara AA dan ASA Graduation 2022 yang dirangkaikan dengan Anniversary ke-20 Yapter Andikha Course Sinjai di Gedung Pertemuan Sinjai, Rabu (28/9/2022) malam.

Menurut Bupati ASA, komitmen Yapter Andikha Course Sinjai ini dalam mencerdaskan anak bangsa yang merupakan generasi penerus bangsa melalui program ASA For School (Andhika Scholarship Award) tidak pernah berhenti.

"Sungguh luar biasa. Ini salah satu yayasan yang patut kita apresiasi karena telah berbuat banyak dalam mencetak generasi yang handal dan mumpuni khususnya di bidang pendidikan," ujarnya.

Bupati ASA berharap Yapter Andikha Course terus berkembang dan berkomitmen dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) generasi muda di Kabupaten Sinjai yang dimulai dari tingkat TK, SD, SMP hingga tingkat SMA sederajat.

Sementara, CEO Eksekutif Yapter Andikha Course Sinjai, Serli Andikha mengatakan, mereka yang mengikuti AA dan ASA Graduation sebanyak 100 orang. Semuanya telah dinyatakan selesai dalam program pembelajaran yang telah dicanangkan pada Yapter Andikha Course.

"Yang di wisuda ini adalah AA 30 orang dan ASA for school 70 orang sebagai bentuk apresiasi kami kepada anak-anak kita yang telah lulus dalam program kita," katanya.

Serli menambahkan, saat ini sudah enam sekolah tingkat SMA sederajat yang telah bekerja sama untuk program ASA For School. Kedepan lebih banyak lagi sekolah yang akan tersentuh program tersebut.

Kegiatan ini turut dihadiri Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf Sumardi, perwakilan Kapolres Sinjai, Anggota DPRD Sinjai, hingga kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pimpinan BUMN/BUMD. (*)

  • Bagikan