Tingkatkan Pemahaman Pajak Bagi Generasi Muda, KPP Pratama Parepare Kembali Gelar ‘Tax Goes To Campus’

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Setelah sebelumnya melaksanakan kegiatan Tax Goes To School dan pajak bertutur di beberapa sekolah tingkat SMA, SMP dan SD di Kota Parepare, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Parepare, kembali menggelar Tax Goes To Campus 2022.

KPP Pratama kali ini menyasar Mahasiswa Univerisitas Negeri Makassar (UNM) Kampus 5 untuk melakukan Sosialisasi dan edukasi tentang peningkatan sadar pajak bagi generasi muda, yang mengusung Tema “Generasi Sadar Pajak, Muda Berkreasi Membangun Negeri” yang digelar di Aula Gedung serbaguna UNM Kampus 5 Kota Parepare, Kamis (29/9/2022).

Kepala KPP Pratama Parepare, Yusan Jubiantara menjelaskan, Tax Goes To Campus ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan mahasiwa di bidang pajak serta mengembangkan Misi DJP dalam menyosialisasikan perpajakan di Indonesia kedepannya.

“Mahasiswa ini kita tau sebentar lagi akan terjun ke dunia usaha, mereka akan menjadi pegawai sehingga mereka seharusnya sudah sangat mengerti tentang pajak, karena mereka ketika akan terjun setelah lulus kuliah tentu akan bersentuhan dengan pajak. Ini kita mengantisipasi artinya memberikan sosialisasi kepada generasi muda lebih dini tentang perpajakan,”Jelas Yusan Jubiantara.

Disisi lain lanjut Yusan, dalam Sosialisasi ini juga diberikan pemahaman mengenai pajak sebagai sumber utama pendapatan negara yang digunakan untuk membiayai sektor APBN serta penyalurannya.

“Disini juga memberikan pemahaman kepada mahasiswa terkait misalnya, APBN, sumber pendanaan APBN dari perpajakan, sehingga mereka lebih paham postur APBN dan bisa membantu Pemerintah juga dalam memberikan edukasi kepada masyarakat lain. Karena mahasiswa juga punya peran sosial yang bisa memberikan edukasi kepada masyarakat tentang APBN, postur APBN, pembiayaan negara, tentunya tentang perpajakan,”terangnya.

Ia juga mengapresiasi pihak UNM atas kerjasama yang dilakukan untuk membantu melakukan menyosialisasikan perpajakan kepada para mahasiswa, serta program-program lainnya yang akan terus dilanjutkan bersama pihak kampus.

“Tentu kami berterimakasih kepada pihak UNM atas kerjasama ini dan kita berharap juga ada kelanjutannya. Karena tidak hanya dengan sosialisasi ini, tapi biasanya kita dengan mahasiswa ada program-program lain seperti misalnya pembentukan tax center di Universitas-universitas yang membantu Direktorat Jenderal Pajak dalam hal Sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang perpajakan,”tutupnya.(Yanti)

  • Bagikan