Wakil Rektor IV UMI Buka Kuliah Umum Mahasiswa Baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis

  • Bagikan
Wakil Rektor IV UMI, M. Ishaq Shamad, saat membuka Kuliah Umum Mahasiswa Baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMI di Auditorium Al Jibra Kampus 2 UMI (29/9).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Rektor UMI Makassar diwakili Wakil Rektor IV Bidang Tata Kelola Kampus Islami dan Pendidikan Karakter UMI, M. Ishaq Shamad, membuka Kuliah Umum Mahasiswa Baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMI di Auditorium Al Jibra Kampus 2 UMI (29/9). Hadir Dekan FEB Mursalim Laekkeng, para Wakil Dekan FEB, Narasumber dari FEB Universitas Indonesia, Perwakilan Pemda Sulsel, Pemkot Makassar, sejumlah Guru Besar/dosen dan ratusan mahasiswa baru FEB UMI tahun ajaran 2022/2023.

M.Ishaq Shamad dalam sambutannya menyebutkan pentingnya mahasiswa FEB UMI memiliki wawasan yang luas dan keterampilan yang memadai, khususnya dalam mengembangkan ekonomi kreatif dengan memanfaatkan teknologi digital yang berkembang pesat saat ini.

Dikatakan para mahasiswa baru tidak rugi memilih FEB UMI, karena semua program studinya terakreditasi Unggul, sehingga dari segi kualitas, FEB UMI tidak diragukan lagi. Itulah sebabnya sangat wajar jika pimpinan FEB UMI sedang getol-getolnya melakukan berbagai kegiatan internasional untuk bisa terakreditasi internasional, minimal terakreditasi di tingkat ASEAN.

"Hal ini sangat sejalan dengan visi dan misi UMI melahirkan manusia berilmu amaliah, beramal ilmiah, berakhlaqul kariymah, dan berdaya saing tinggi. Demikian pula sangat mendukung rencana UMI sebagai Embracing Smart University menuju World Class University," harapnya.

Selain itu, UMI juga memiliki Pesantren Pencerahan Qalbu, yang memberikan pendidikan karakter, baik karakter kinerja maupun karakter moral. Bahkan Pesantren Mahasiswa UMI Padanglampe telah dikunjungi berbagai kalangan, baik dari dalam maupun luar negeri, termasuk baru-baru ini dikunjungi oleh tokoh lintas agama dari Amerika Serikat melalui Institut Leimena.

"Mereka sangat kagum dengan eksistensi Pesantren mahasiswa UMI yang menanamkan selain pendidikan agama, juga diajarkan karakter toleransi, cinta sesama makhluk Tuhan, cinta lingkungan dan cinta tanah air," jelasnya.

Di akhir sambutannya, M.Ishaq Shamad berpesan, agar para mahasiswa baru FEB UMI mengamalkan 4 B, yakni Belajar dan Bertransformasi dengan segala keadaan, selalu Berbagi kebahagiaan, harta dan ilmu. Selanjutnya Bermanfaat dimanapun berada, serta jangan lupa Berbahagia, imbuhnya.

Sementara itu Dekan FEB UMI Mursalim Laekkeng dalam sambutannya mengajak semua sivitas akademika FEB UMI untuk senantiasa menggelorakan mutu serta meningkatkan layanan terbaik dengan berbagai kegiatan yang mengarah pada akreditasi internasional. Oleh karena itu, dalam waktu dekat akan dilaksanakan Webinar Internasional secara Hybrid.

Ia menaruh harapan besar kepada seluruh mahasiswa baru FEB UMI agar bisa memiliki ilmu dan keterampilan yang mumpuni selama menempuh kuliah di FEB UMI.

"Harapanya nanti ada yang bisa menjadi manajer, direktur perusahaan, atau menjadi pengusaha sukses, amien YRA," doanya. (*)

  • Bagikan