Camat Sangkarrang Ramli Lallo Terima Kunjungan Dewan Pendidikan Kota Makassar di Pulau Barrang Lompo

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Camat Kepulauan Sangkarrang, Ramli Lallo menerima kunjungan kerja Dewan Pendidikan Kota Makassar (DPKM) dalam rangka program kerja "DPKM Menyapa", Sabtu (1/10/2022).

Menurut Ramli Lallo, program DPKM menyapa lebih pada pemberian edukasi dan memotivasi kepada penggerak pendidikan di kepulauan, seperti kepala sekolah, komite sekolah, tenaga pendidik hingga pada orang tua siswa.

"Program menyapa ini saya apresiasi, program DPKM ini benar-benar dapat  membantu dalam kemajuan kualitas pendidikan di Pulau Sangkarrang," kata Ramli Lallo, usai menerima rombongan DPKM Menyapa.

Menurut mantan Lurah Barrang Caddi itu, sarana dan prasarana pendidikan di kepulauan memang masih belum cukup memadai, kendati demikian, kata dia sudah terdapat beberapa sekolah dasar dan sekolah menengah pertama yang kategori layak.

"Di Pulau Barrang Lompo ini hanya belum ada bangunan Sekolah Menengah Atas (SMA), selain itu juga masih minim tenaga pengajar," paparnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPKM Makassar, Apiaty Amin Syam menyampaikan kehadirannya di pulau untuk bersilaturahmi dengan penggerak pendidikan sekaligus berbagi informasi tentang kondisi pendidikan di Pulau Sangkarrang.

"DPKM telah menggelar berbagai upaya dalam menjaga kualitas pendidikan, saat ini kami datang di pulau untuk menyerap, menampung apa yang menjadi keluhan warga di pulau. Dan Alhamdulillah, beberapa point penting telah didapatkan, antara lain pentingnya tenaga pendidik dengan berbagai bidang keilmuan," ujar Politisi Partai Golkar itu.

Dalam kunjungan ini, turut hadir Ketua DPKM Rudianto Lallo, Wakil Ketua DPKM Apiaty Amin Syam, Yeni Rahman, Kadis Pendidikan Makassar, Muhiddin, Sekretaris Pendidikan Makassar, Alimuddin Tarawe dan sejumlah pengurus lainnya. (*)

  • Bagikan