Dapat Amanah Jadi Ketua, Ome Siap Kembangkan BAPERA di Palopo

  • Bagikan
Dr Akhmad Syarifuddin Daud, SE. M.Si

PALOPO, RAKYATSULSEL - Dr Akhmad Syarifuddin Daud, SE. M.Si akrab disapa Ome dikabarkan didaulat untuk memimpin Ormas Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kota Palopo.

Sebagai organisasi masyarakat, Bapera sendiri bersifat terbuka, independen dan mandiri serta tidak terikat dengan partai politik manapun. Meski dapat dikatakan sebagai Ormas baru, Bapera telah terlibat dalam berbagai kegiatan sosial serta politik yang tersebar luas di berbagai daerah.

Dengan berasaskan Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Bapera resmi berdiri sejak 19 Mei 2016 di Jakarta.

Ormas Bapera didirikan Fahd El Fouz Arafiq (Fahd Arafiq) dengan harapan akan menjadi Ormas yang bermanfaat untuk masyarakat Indonesia.

Sekadar diketahui, Bapera di tingkat DPD Provinsi Sulawesi Selatan sekarang ini dinahkodai, A Rio Padjalangi juga anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Golkar.

Ome pernah menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palopo periode 2013- 2018, mengaku siap membesarkan Bapera di Kota Palopo.

“Dalam waktu dekat ini, kita terlebih dahulu mengkosolidasikan berbagai potensi kepemudaan yang ada di Kota Palopo, lalu bersiap untuk menjalankan berbagai agenda organisasi,“ terang Ome, Jumat (30/9/2022)

Diketahui, Ome adalah tokoh masyrakat dan pemuda gemar berorganisasi dan kemampuan kepemimpinannya dinilai banyak teruji pada berbagai organisasi, baik di tingkat daerah, regional hingga pusat. (Jay)

  • Bagikan