Gubernur Bersama DPRD Sulsel Teken Persetujuan Perda APBD Perubahan TA 2022

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman dan Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari melakukan Penandatanganan Persetujuan Bersama DPRD terhadap Rancangan Peraturan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022 dalam Rapat Paripurna DPRD Sulsel, Jum'at 30 September 2022.

Dalam Paripurna itu juga diagendakan, Penetapan Keputusan Dprd tentang Rencana Kerja (Renja) DPRD Provinsi Sulsel Tahun 2023.

"Kami mengapresiasi atas kerja keras yang bersinergi tim Badan Anggaran DPRD Sulsel dan TAPD Sulsel dalam merampungkan pembahasan Ranperda ini," ujarnya.

Ia mengaku, bahwa Pemprov terus mendorong optimalisasi pendapatan daerah dan aset-aset, untuk meningkatkan PAD. "Pemprov Sulsel terus mendorong ekstensifikasi sumber-sumber penerimaan daerah melalui optimalisasi pemanfaatan potensi aset yang ada, sebagai bagian percepatan pemulihan ekonomi pasca pandemi," jelasnya.

"Kita harap dengan semangat dan niat kita yang tulus untuk mewujudkan Sulawesi Selatan yang inovatif, produktif, kompetitif, inklusif, dan berkarakter," pungkasnya.

Andi Sudirman pun mengaku, bahwa dirinya baru saja melakukan pertemuan bersama para Kepala Daerah lainnya se Indonesia mendengarkan arahan Presiden RI, Joko Widodo.

"Ada tiga persoalan penting yang ditekankan bapak Presiden. Pertama, inflasi. Kedua, optimalisasi penggunaan produk dalam negeri. Serta bagaimana penanganan warga miskin ekstrim. Hal ini menjadi fokus bersama," tuturnya.

  • Bagikan