Cegah Dini Kebakaran, Dinas Damkar Makassar Suplai 100 Apar ke Lorong Wisata

  • Bagikan
Pemasangan APAR di Lorong Wisata Kota Makassar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar salurkan Apar (Alat Pemadam Kebakaran) di lorong wisata yang tersebar di 15 kecamatan se-Kota Makassar.

Kegiatan ini telah berlangsung selama tiga hari sejak 29 September hingga 1 Oktober. Jenis Apar yang disalurkan berupa tabung pemadam yang berjumlah 100 unit yang disebarkan di 100 lorong wisata.

Selain tabung pemadam, Dinas Damkar Makassar juga menyalurkan 100 unit fire blanket (selimut api) yang rencananya akan dituntaskan penyalurannya esok, 2 Oktober di lokasi yang sama.

"Kalau Apar kami sudah sebar di 15 kecamatan. Fire blanketnya menyusul karena hari ini tiba dari Surabaya (pesanan)," sebut Kepala Dinas Damkar Makassar, Hasanuddin, Minggu (2/10).

Hari ini, lanjut Kadis Hasanuddin, petugas Damkar turun di sejumlah lorong wisata untuk menyerahkan Apar. Diantaranya, Lorong Wisata Rouen di Jalan Bahagia, Lorong 2, Kecamatan Biringkanayya.

Kemudian, Lorong Wisata Dewi Sari (Zurich) di Perumahan Karmila Sari, Kecamatan Tamalanrea. Lorong Wisata Perak (Somerset) di Jalan Borong Raya 1, Lorong 2, Kecamatan Manggala, dan Lorong Wisata Taego di Jalan Sunu, Perumahan Dosen Unhas Blok HX, Kecamatan Tallo.

"Apar dan fire blanket kami pasang di pelataran rumah Ketua RT/RW atau Dlor sesuai kesepakatan warga," tukasnya.

Selain menyerahkan Apar, Dinas Damkar Makassar juga melakukan edukasi pentingnya menghindari faktor resiko terjadinya kebakaran kepada warga yang berdomisili di lorong wisata.

Harapannya agar warga terhindar dari ancaman kebakaran yang tidak hanya menyebabkan kerugiaan materil namun juga dapat mengancam keselamatan jiwa. (*)

  • Bagikan