BPJS Ketenagakerjaan Sulbar Salurkan APD di Tiga Titik Proyek di Mamuju

  • Bagikan
BPJS Ketenagakerjaan Cabang Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), melakukan penyerahan Alat Pelindung Diri (APD), kepada tiga proyek di Mamuju.

MAMUJU, RAKYATSULSEL - BPJS Ketenagakerjaan Cabang Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), melakukan penyerahan Alat Pelindung Diri (APD), kepada tiga proyek di Mamuju.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sulawesi Barat, Akhmad Hidayat mengatakan, penyerahan Alat Pelindung Diri di lakukan di tiga titik proyek di Mamuju, diantaranya satu Proyek Swasta Mamuju, dan dua proyek pemerintah.

"Ada tiga titik tadi kami salurkan APD, itu di Proyek Hotel Maleo, Proyek Balai Kota Mamuju, dan Proyek Pemrov Sulbar, "terang Akhmad Hidayat, kepada wartawan saat di temui usai menyerahkan APD di Proyek Hotel Maleo, Senin (3/10/22).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan menambahkan dengan Alat Pelindung Diri ini, dimana proyek yang sudah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan. Dan tentunya menjadi prioritas untuk memberikan perlindungan kepada pekerja proyek tersebut.

Langka ini sebagi bentuk Program kerja BPJS Ketenagakerjaan, untuk senantiasa memberikan fasilitas kepada proyek yang sudah mendaftarkan karyawannya di BPJS Ketenagakerjaan.

Selain bantuan APD, kata Akhmad Hidayat, ia juga telah memberikan bantuan obat-obatan, serta sembako kepada perusahaan -perusaan yang telah terdaftar.

"Kami juga memberikan Obat-obatan dan juga sembako kepada para pekerja proyek tersebut,"terang Akhmad Hidayat.

Sementara itu, Plt Kepala Disnaker Sulbar Muhammad Ali Chandra mengatakan, kegiatan ini sebagi bentuk koordinasi, untuk bersama -sama melihat kondisi di lapangan, pekerja yang di pake untuk melakukan pekerjaan tersebut telah memenuhi aturan keselamatan dan kesehatan ketenagakerjaan.

"Ini kita lakukan dalam rangka pelaksanaan tugas sebagai pengawasan ketenagakerjaan. Alhamdulillah hari ini kita bersama Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Sulbar menyerahkan APD kepada pekerja di Mamuju,"ucap PLT Disnaker Sulbar.

Lanjut " Semoga dengan kegiatan ini, semua pekerja bisa mendapat jaminan kesehatan dengan baik,"sambung. (Sdr)

  • Bagikan