Jelang Mubes dan Reuni Akbar, IKPPST Silaturahmi ke Direktur Semen Tonasa

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua Ikatan Keluarga Putra Putri Semen Tonasa (IKPPST), Ilyas Timu  bersilaturahmi bersama Direktur Utama PT Semen Tonasa, Muffti Arimurti di Wisma Semen Tonasa Jalan Sungai Tangka, akhir pekan lalu. Ilyas didampingi oleh Erwin Nasir Leha sebagai ketua panitia reuni akbar IKPPST yang akan digelar 28-29 Oktober mendatang.

IKPPST merupakan wadah berhimpun anak karyawan dan pensiunan PT Semen Tonasa, serta alumni SD, SMP dan SMA Semen Tonasa. Wadah ini didirikan sejak 1983 dan sempat mengalami beberapa kali perubahan. Terakhir, hajatan musyawarah besar dan reuni akbar dihelat pada 2017.

Menurut Ilyas, mubes dan reuni seharusnya sudah digelar pada 2021. Hanya saja, pelaksanaan acara itu terkendala oleh pandemi Covid-19.

"Semoga rencana mubes dan reuni tahun ini tidak tertunda lagi," kata Ilyas.

Adapun ketua panitia, Erwin Nasir Leha mengatakan, pihaknya hanya bertindak selaku kesiapan peserta dikoordinasikan langsung oleh masing-masing angkatan.

Alasannya, sambung Erwin,  kegiatan ini lebih mengedepankan kekeluargaan dan kebersamaan. Itu sebabnya, panitia lebih banyak memberikan ruang untuk setiap angkatan dalam mengisi kegiatan tersebut.

"Kami berharap, kegiatan tahun berjalan dengan baik, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan," imbuh Erwin.

Erwin membeberkan jumlah peserta yang akan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan kurang lebih 1.500 orang, dari angkatan 1970 sampai angkatan 2021.
Mubes dan reuni akan dilaksanakan di Baruga Lapangan Golf Tonasa I. Kegiatan ini juga akan dirangkaikan dengan bazar di area Gedung Pertemuan Tonasa I, serta jalan santai dan minggu gembira.

Sementara itu, Direktur Utama PT Semen Tonasa, Mufti Arimurti berharap organisasi ini bisa menjadi wadah kaderisasi bagi putra putri karyawan dan pensiunan Semen Tonasa. Selain itu, kata dia, wadah IKPPST dapat memberikan energi positif untuk kemajuan PT Semen Tonasa.

Mufti juga menyampaikan sekilas tentang kinerja Semen Tonasa saat ini. Menurut dia, Semen Tonasa mulai melakukan konversi energi dengan mengurangi penggunaan batu bara dan mengembangkan tata kelola sampah untuk bahan bakar pabrik.

Dalam pertemuan itu, Ilyas sekaligus menyerahkan Surat Keputusan Menteri Hukum dsn HAM RI Nomor: AHU-0001463.AH.01.07.TAHUN 2022 tanggal 14 Februari 2022 tentang struktur kepengurusan IKPPST. (*)

  • Bagikan