Operasi Zebra 2022 Dimulai, Satlantas Gowa Imbau Pengendara Lengkapi Surat Kendaraan

  • Bagikan
Operasi Zebra 2022
Operasi Zebra 2022 yang digelar Satlantas Polres Gowa di Jalan KH. Wahid Hasyim, Senin (3/10).

GOWA, RAKYATSULSEL - Satuan Lalulintas Polres Gowa mulai melakukan Operasi Zebra Tahun 2022. Sejumlah pengendara tidak luput dari pemeriksaan petugas, Senin (3/10).

Seperti saat menggelar Operasi Zebra Satlantas Polres Gowa dilaksanakan Jalan KH. Wahid Hasyim tepatnya di depan Bank BPD.

Puluhan Personel Satlantas Gowa diturunkan. Kasat Lantas Polres Gowa AKP Suryanto SE mengungkapkan awal Operasi Zebra lebih mengedepankan teguran.

Meski begitu, Pengendara yang melanggar lalu lintas seperti melawan arus dan menerobos lampu merah dilakukan Penilangan.

"Hari ini, kami lebih mengedepankan teguran. yang ditilang nanti yang betul-betul berpotensi terjadinya Laka Lantas seperti melawan arus menerobos lampu merah dan lain-lain," kata Kasat.

Kasat juga menghimbau, untuk operasi selanjutnya pengendara diminta untuk disiplin dalam berlalu lintas, serta melengkapi kelengkapan surat-surat kendaraannya.

"Mari Sukses kan Operasi Zebra dengan menjadi Pelopor keselamatan berlalu lintas, semua pengendara Kendaraan Bermotor (Ranmor) senantiasa melengkapi diri, baik surat-surat maupun kelengkapan ranmor itu sendiri biasa kan disiplin dalam berlalu lintas dengan tidak melanggar serta mengikuti aturan dan Rambu-rambu yang ada," pungkas Kasat Lantas Polres Gowa AKP Suryanto. (Adk)

  • Bagikan