Bawakan Tausiah Perkawinan Erna Taufan Tekankan Pentingnya Salat Lima Waktu Pondasi Membangun Rumah Tangga

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan menekankan, kunci dalam membangun keluarga sakinah, mawaddah, dan warahmah.

Menurut Erna, sapaan karib istri Taufan Pawe, Wali Kota Parepare ini, dalam mewujudkan keluarga sakinah, mawaddah, dan warahmah kunci utamanya adalah istiqomah dalam menjalankan salat wajib lima waktu.

Ketakwaan seorang suami atau istri yang terbentuk kebiasaan mendirikan salat lima waktu dapat menangkal perbuatan tercela yang dapat merusak hubungan dalam pernikahan. "Takut kepada Allah adalah modal dasar dalam membangun keluarga. Seseorang yang takut kepada Allah dengan istiqomah melaksanakan salat akan diberikan ketenangan, kedamaian dalam berumah tangga yang dibungkus dengan iman dan takwa," pesan Erna, menekankan.

Politisi santun nan Islami ini juga berpesan, agar dalam berumah tangga dapat saling menjaga dan melindungi antara pasangan.

"Perbaiki niat nanda, niatkan lillahi taala. Mudah-mudahan tercipta keluarga sakinah, mawaddah, dan warahmah. Selesaikan setiap masalah yang menimpa dalam keluarga sehebat apapun dengan kembali mengintrospeksi diri dengan selalu mengingat Allah," Ketua DPD II Partai Golkar Parepare ini menutup tausiahnya lalu melanjutkan perjalanan dalam menghadiri tahlilan di Jalan Kalimantan, Cappa Ujung, Kota Parepare. (*)

  • Bagikan