Hadiri Rakernas APJII, Adnan: Pemerintah Harus Siap Memasuki Era Digitalisasi

  • Bagikan
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan Hadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Tahun 2022 di Phinisi Ballroom, Hotel Claro Makassar, Selasa (4/10).

GOWA, RAKYATSULSEL - Pemerintah kabupaten dan kota diseluruh Indonesia harus mempersiapkan diri melakukan perubahan mengingat saat ini kita telah memasuki era disrupsi digital atau inovasi digital.

Hal ini diungkapkan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan Selaku Sekjen Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) saat menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Tahun 2022 di Phinisi Ballroom, Hotel Claro Makassar, Selasa (4/10).

Menurutnya, perubahan itu menjadi hal yang sangat penting mengingat saat ini seluruh lini kehidupan yang ada telah beralih ke digitalisasi.

"Jika berbicara industri 4.0 dimana seluruh lini kehidupan kita tidak lepas dari digitalisasi, olehnya itu Pemerintah juga harus bisa menyesuaikan dengan perkembangan zaman yang ada," katanya.

Ia menyampaikan kegiatan ini membutuhkan kolaborasi kita bersama untuk bisa mendigitalisasikan seluruh lini kehidupan, termasuk seluruh pemerintahan yang ada di seluruh Indonesia.

Berdasarkan data BPS menunjukkan 64 persen penduduk Indonesia saat ini diisi oleh Gen Z dan Post Gen Z, dimana karakteristik Gen Z dan Post Gen Z adalah pengguna Internet.

  • Bagikan