Tak Minat Pilkada 2024, Ketua PKS Jeneponto Tegaskan Incar Kursi di Senayan

  • Bagikan
Ketua DPC PKS Jeneponto, Andi Tahal Fasni

JENEPONTO, RAKYATSULSEL - Jelang pemilihan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) pada 14 Februari 2024 mendatang, dua figur putra daerah di Kabupaten Jeneponto santer diisukan bakal bertarung.

Keduanya yakni Iksan Iskandar yang juga menjabat Bupati Jeneponto, sekaligus Ketua DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) dan Andi Tahal Fasni yang tak lain adalah Ketua DPC Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jeneponto.

Andi Tahal Fasni atau yang akrab disapa Karaeng Sutte bahkan lebih dini menyatakan dirinya siap bertarung pada pemilihan Anggota DPR RI.

"Saya kan jelas ke DPR RI, target- target kita kan kita mami ini di Jeneponto yang tidak ada perwakilan'ta di DPR RI, Bantaeng 2 orang, Selayar 1 orang, Makassar 2 orang, Takalar 1 orang, kita mami yang kosong ini, ini mi kita olah bagaimana ada satu orang yang muncul, kalau bisa dua orang, kalau tidak bisa dua orang, satu orang mo saja dulu, "ujar Karaeng Sutte saat ditemui Rakyat Sulsel di kediamannya di Jalan Lingkar, Kec. Binamu, Kab. Jeneponto, Selasa (4/10/2022) sore.

Lebih jauh, Karaeng Sutte menyebutkan bahwa dirinya telah bergerak lebih awal untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait rencananya untuk maju bertarung di Pileg 2024.

"Sekarang ini kan masih panjang, belum ada bakal calon anggota DPR RI yang bergerak, baru pi saya ini yang kencang, kenapa saya kencangkan, karena kita kan orang baru, "tambahnya.

Ditanya apakah selain bakal maju di Pileg, juga bakal maju bertarung pada Pilkada Jeneponto 2024, Karaeng Sutte mengaskan dirinya tidak melirik Pilkada, namun akan fokus dan konsisten bertarung di Pileg Pusat.

"Pilkada masih jauh, DPR RI sudah di depan mata, orang Jeneponto itu punya komitmen, kalau sudah katakan saya disini, maka disitu mako, jangan mako kesini, jangan mako kemana- mana, kalau kemana- kemana itu namanya tidak konsisten, "tutup Karaeng Sutte. (A)

  • Bagikan