Dukung Penerapan Tarif Gratis Teman Bus, Kadishub Sulsel Sebut Masyarakat Miliki Beban Hidup tinggi

  • Bagikan
Teman Bus (A/Sasa)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah belum menentukan tarif untuk warga yang menggunakan Teman Bus. Padahal, Bus ini sudah beroperasi sejak Oktober 2021 lalu atau genap satu tahun.

Meski begitu, penerapan tarif gratis mendapat dukungan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sulsel. Alasannya, saat ini kondisi masyarakat sangat terbabani akibat adanya inflasi.

"Tapi yang jelas saya harap lama lah (pemberlakukan tarif gratis Teman Bus), kalau bisa sampai Desember atau Januari baru berbayar. Kalau perlu kasi gratis lagi. Masyarakat kita kan, beban nya tinggi sekali sekarang," sebut Muhammad Arafah, Kamis (6/10).

Arafah menyampaikan pihaknya tidak mengetahui lebih pasti sampai kapan layanan Teman Bus Trans Mamminasata terkait tarif gratis.

"Masih (gratis), tapi untuk jangka waktunya berapa lama saya tidak dapat infonya," ujarnya.

Lebih lanjut, Arafah menyebut antusiasme masyarakat dalam menggunakan layanan Teman Bus Trans Mamminasata masih tinggi. Terbukti, dari empat koridor yang ada, tiga diantaranya memperlihatkan hasil yang memuaskan.

"Beberapa koridor bagus yah. Koridor 1, koridor 3, dan koridor 4 yang bagus. Yang agak terkendala itu koridor 2, karena jalurnya berubah kemarin. Jadi sedikit ada kendala disitu," ungkapnya.

Sehingga, Ia menyebut untuk koridor yang tidak maksimal akan dilakukan kajian tersendiri, agar dapat seperti tiga koridor lainnya.

  • Bagikan