Kantor Kepolisian Sub Sektor Kini Hadir di Bacukiki

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Polres Parepare menghadirkan Kepolisian Sub Sektor (Polsubsektor) di Jalan Cendrawasih Perumahan PNS Galung Maloang Kecamatan Bacukiki Kota Parepare.

Peresmian Polsubsektor ini, ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono yang didampingi Camat Bacukiki Saharuddin, yang turut dihadiri Wakapolres Parepare, Kapolsek Bacukiki, para Lurah se-Kecamatan Bacukiki Barat dan Kecamatan Bacukiki, Kamis (6/10/2022).

Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono mengatakan, hadirnya Polsubsektor ini untuk menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Bacukiki. Selain itu, juga mengikuti kemajuan Kota Parepare yang berkembang begitu pesat.

“Terkait dengan peresmian ini Alhamdulillah kita juga menyesuaikan dengan program pemerintahan kota yang mana juga pada tahun 2017 kita sudah mengajukan untuk adanya pengembangan yang mengingat perkembangan penataan kota. Sehingga kita bersyukur Alhamdulillah kami bisa meresmikan Polsubsektor Bacukiki Barat ini,”jelas Andiko.

Pembentukan Polsubsektor telah mendapat persetujuan bersama yang ditinjau dari berbagai aspek, yaitu aspek Geografis, aspek pemerintahan, ekonomi dan berbagai aspek lainnya. Hal ini kata dia, sejalan dengan kondisi yang ada.

Kedepannya tambah Andiko,pada prosesnya untuk dikembangkan lagi agar Polsubsektor yang ada saat ini dapat berkembang menjadi Polsek Bacukiki Barat.

Sementara Camat Bacukiki, Saharuddin dalam sambutannya sangat menyambut baik kehadiran Polsubsektor di wilayah Kecamatan Bacukiki.

Saharuddin menyampaikan terimakasih kepada Kapolres Parepare beserta jajarannya telah mengembangkan Pos Polisi menjadi Polsubsektor. Dengan adanya polsubsektor ini kata dia, setiap permasalahan dapat lebih cepat tertangani oleh pihak kepolisian.

“Selaku aparat pemerintah yang diamanahkan di wilayah Bacukiki, sangat bersyukur dan berterimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolres beserta seluruh jajarannya ke bawah, yang sudah menghadirkan Polsubsektor. Insya Allah keamanan dan ketertiban di wilayah kita, Insya Allah akan lebih cepat lagi tertangani,”jelas Saharuddin.

Ia mengajak kepada Lurah, hinggga RW/RT untuk bersinergi dengan aparat kepolisian untuk menciptakan kondisi ketertiban dan keamanan khususnya di wilayah Bacukiki ini.

“Saya selalu sampaikan kepada Lurah-lurah, RW/RT, mari senantiasa membantu aparat kita di Kecamatan ini. Kalau kita tidak ada sinergitas di dalamnya maka aparat juga kewalahan. Karena yang tahu persis permasalahan yang ada di masyarakat itu, pasti RT atau RW. Dan jika ada masalah yang tidak bisa ditangani secara kekeluargaan, maka langsung melapor,”tandasnya.(yanti)

  • Bagikan