Lepas Kirab Pelajar Andalan, Pemkot Palopo Siap Meriahkan HUT Sulsel

  • Bagikan
Peserta Kirab Pelajar Andalan Kota Palopo

PALOPO, RAKYATSULSEL - Kepala Dinas Pariwisata Kota Palopo Munasirah melelas Kirab Pelajar Andalan di Ruang Pola Kantor Walikota Palopo, Kamis (6/10). Itu, dalam rangka memeriahkan HUT Provinsi Sulsel ke 353 tahun 2022.

Kegiatan itu diawali dengan pementasan tarian empat etnis dari SMU Negeri 2 Palopo, kirab pelajar andalan Kota Palopo rencananya akan diberangkatkan dari Kota Palopo menuju Kabupaten Luwu akan tiba selanjutnya di Kota Makassar.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XI Kota Palopo Adam Syah menyampaikan kirab pelajar andalan dilaksanakan dengan empat jalur didasari dengan empat arah mata angin, Timur, Barat, Selatan, Utara.

Dia menjelaskan 4 jalur tersebut yaitu Kabupaten Bone - Kota Makassar, Luwu Timur - Kota Makassar, Toraja Utara - Kota Makassar, dan Selayar - Kota Makassar yang akan berkumpul (titik temu) pada 15 Oktober di Lapangan Karebosi Makassar, selanjutnya menuju Rujab Gubernur Sulsel.

"Jumlah peserta kirab pelajar andalan Kota Palopo terdiri dari peserta inti 10 dan pendamping 20 Orang," ungkap Adam Syah, Kamis (6/10).

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Kota Palopo Munasirah menyampaikan, momentum hari peringatan yang akan dilaksanakan seyogyanya menjadi kesempatan yang baik bagi warga. Utamanya, lebih memahmi hikma dan mengambil manfaat yang baik dari suatu momentum peringatan hari lahir.

Lebih lanjut, mengatakan momentum ini adalah kesempatan untuk evaluasi diri agar mengetahui prestasi kemajuan yang telah dicapai dalam penyelengaraan pemerintahan pembangunan dan pembinaan masyarakat di Provinsi SulawesiSelatan pada umumnya.

"Bagi segenap pelajar sekolah menengah dan kejuruan peserta kirab agar selalu memanfaatkan kesempatn belajar mengembangkan potensi diri, kreatifitas belajar agar kelak mampu mandiri dapat diandalkan oleh orang tua, keluarga, daerah dan bangsa, demi kemajuan kesejateraan yanh jauh lebih baik lagi," tutur Munasirah.

Ditandai dengan pengangkatan bendera start oleh Wali Kota Palopo yang mewakili, peserta Kirab Pelajar Andalan Kota Palopo diberangkatkan, pelepasan tersebut secara simbol (parade) start dari tempat pelepasan menuju tugu I Love Palopo.

Turut Hadir Kepala dinas Perhubungn. Para OPD Terkait, Kasubag PU dan MKKS SMA/SMK se Kota Palopo. staf dan jajaran Dinas Pendidikan Wilayah XI Kota Palopo. (A)

  • Bagikan