Mahasiswa PPG Prajabatan, Rektor UNM Komitmen Dorong Peningkatan Guru Profesional

  • Bagikan
Rektor UNM Prof Husain Syam Didampingi WR 1 Prof Hasnawi Haris Memasangkan Almamater ke Mahasiswa PPG, Kamis (6/10).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Universitas Negeri Makassar (UNM) tahun ini kembali menyambut para mahasiswa baru program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Tahap 1 Tahun 2022, yang bertempat di Ballroom Teater Lantai 3 Menara Pinisi UNM, Kamis (6/10).

Penyambutan para mahasiswa baru tersebut dalam rangka Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKBM) dan Orientasi Akademik yang diikuti sebanyak 715 mahasiswa berasal dari 10 Provinsi se-Indonesia.

Ketua Program PPG UNM Darmawan menyampaikan program PPG Prajabatan dilaksanakan sebagai program revitalisasi LPTK sebagai penyelenggara untuk memberikan amanah kepada perguruan tinggi dengan memberikan kontribusi positif.

"Program PPG Prajabatan tahap 1 ini diharapkan memberikan kualitas bagi para calon guru dalam mengembangkan ilmu pengetahuan serta memberikan kontribusi positif bagi bangsa," katanya.

Darmawan juga melaporkan jumlah mahasiswa PPG Prajabatan tahap 1 tahun 2022 di UNM yang lulus dan mengikuti orientasi akademik berjumlah 715 orang berasal dari 15 program studi yang ada di Universitas Negeri Makassar.

Sementara itu, usai melantik para mahasiswa baru PPG Prajabatan tahap 1, Rektor UNM Prof Husain Syam menitipkan pesan kepada mahasiswa baru agar menjalani proses perkuliahan dengan serius dan penuh rasa tanggung jawab.

  • Bagikan