Pemkab Luwu Utara Bakal Adakan Bazar Pangan Murah, Catat Tanggalnya

  • Bagikan
Rapat Persiapan Bazar Murah

“Jadi, teman-teman yang lain bisa juga menyiapkan bahan pangan lainnya, seperti dari DP2KUKM menyiapkan produk UMKM, atau kita punya rekan yang mau masuk, juga kita siapkan, silakan diajak," imbuh Silvia.

Kata dia, pihaknya akan menyiapkan tenda 6 petak, 15 meja berukuran 2 meter, serta 50 kursi, sehingga para pedagang yang ikut dalam bazar nanti hanya membawa barang dagangannya.

Selain jual-beli bahan pangan, sambung Silvia, pihaknya juga mempersilakan adanya jual-beli kuliner agar kegiatan bazar nanti dapat berlangsung lebih meriah.

"Jadi teman-teman lain bisa memasukkan kalau ada produk dari KWT, terus ada kelompoknya yang jual makanan, silakan, kita juga bisa jual di sana. Dengan catatan, segera didaftarkan supaya bisa didata secepatnya," ungkapnya.

Bukan hanya itu, bazar ini juga akan memfasilitasi pasar ritel modern seperti Indomaret, Alfamart dan Alfamidi untuk memperdagangkan produk-produknya. Sesuai kegiatannya, Bazar Pangan Murah, berarti harga pangan yang diperjualbelikan akan lebih murah dibanding harga pasar.

Berikut perkiraan harga komoditi pada bazar mendatang ini, Beras premium Rp10.000/liter. Minyak goreng Rp14.000/liter. Daging sapi beku Rp 90.000/kg. Gula pasir Rp13.500/kg. Cabai Rp35.000/kg dan Telur ayam Rp43.000/rak.

Harga di atas kemungkinan masih akan berubah, namun dipastikan harganya akan lebih rendah dari harga pasar. (*)

  • Bagikan