Perdana, Penerbangan Langsung Toraja-Balikpapan Dijadwalkan Dibuka Besok

  • Bagikan
Bandara Pongtiku, Buntu Kunik, Toraja

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan dijadwalkan membuka perdana penerbangan langsung (Direct flight) rute Tana Toraja - Balikpapan, Jumat (7/10) besok.

Rute ini melayani penerbangan secara reguler dua kali seminggu yakni setiap hari Jumat dan Minggu dengan menggunakan maskapai Wings Air.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sulsel Muhammad Arafah mengatakan penerbangan ini dapat dinikmati oleh masyarakat sekitaran Toraja yang ingin melakukan perjalanan ke Balikpapan.

Arafah menyebut Penerbangan ini juga terkoneksi dengan penerbangan ke Tarakan (Kalimantan Utara) serta ke Berau (Kalimantan Timur).

"Itu Toraja - Balikpapan nanti ada penumpang yang akan berpindah pesawat ke Tarakan atau Berau. Di tarakan kan ada pesawat-pesawat melayani itu, sehingga nanti mereka terkoneksi," ungkap Arafah, Kamis (6/10).

Hadirnya layanan penerbangan direct flight Toraja - Balikpapan karena adanya bantuan keuangan yang diberikan oleh Pemprov Sulsel ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Toraja dalam bentuk subsidi tiket penerbangan.

  • Bagikan