PT Semen Tonasa Raih Penghargaan Manajemen Energi Tingkat Nasional

  • Bagikan
Pemberian Penghargaan untuk Sub Kategori Industri Manufaktur Besar dan kategori Inovasi Khusus di Bidang Manajemen Energi.

PT Semen Tonasa merupakan industri semen pertama di Indonesia yang tersertifikasi ISO 50001:2011 dan juga memperoleh Sertifikasi Industri Hijau level 5 sejak tahun 2015. Pada tahun 2021 diperoleh penghargaan PROPER Peringkat Hijau, dan Indonesia Industry 4.0 Readiness Index (INDI 4.0).

"Untuk meningkatkan capacity building personil, telah dilakukan sertifikasi, pelatihan serta sharing knowledge kepada karyawan-karyawan dari unit tertentu yang terkait dengan penerapan dan implementasi Sistem Manajemen Energi ini. Dari sini dapat kita simpulkan bahwa inovasi berkelanjutan dan komitmen top manajemen menjadi kunci kesuksesan program efisiensi energi di PT Semen Tonasa," jelas Andi Muhammad Said Chalik.

Penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi (PSBE) 2022 ini merupakan hadiah bagi perusahaan persemenan terbesar di Timur Indonesia yang akan berulang tahun ke-54 pada 2 November tahun ini. (*)

  • Bagikan