Penerbangan Langsung Toraja – Balikpapan Resmi Beroperasi

  • Bagikan
Pesawat Penerbangan Toraja-Balikpapan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Penerbangan langsung (direct flight) Toraja menuju Balikpapan, maupun dari Balikpapan ke Toraja mulai beroperasi hari ini di Bandara Buntu Kunik, Tana Toraja, Jumat (7/10).

Adapun penumpang pada penerbangan perdana ini sejumlah 29 orang dengan rute Toraja - Balikpapan dan sebaliknya berjumlah 28 orang, menggunakan pesawat jenis ATR 72-500/600.

Penerbangan rute ini secara reguler setiap hari Jumat dan Minggu. Tak hanya itu, Penerbangan ini terkoneksi dengan penerbangan ke Tarakan (Kalimantan Utara) serta ke Berau (Kalimantan Timur).

Hadirnya layanan penerbangan langsung ini, didukung oleh subsidi tiket pesawat melalui bantuan keuangan Provinsi Sulsel Tahun Anggaran 2022. Hal itu sebagai wujud kepedulian Gubernur Andi Sudirman untuk mendongkrak perekonomian di Toraja.

"Alhamdulillah, hari ini mulai dibuka Penerbangan subisidi rute Tana Toraja - Balikpapan dan rute Balikpapan - Tana Toraja dengan maskapai wings air," ungkap Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Andi Sudirman berharap dengan adanya penerbangan langsung (direct flight) ini dapat meningkatkan perekonomian hingga pariwisata di Tana Toraja.

  • Bagikan