Tim Program RISE Audiensi ke UPT PAL Dinas PU Makassar, Bahas Pengoperasian dan Pemeliharaan Sarana Sanitasi Komunal

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Tim Program RISE menyambangi Kantor UPT PAL Dinas PU Kota Makassar, Jl. Urip Sumoharjo, pada Kamis (6/10/2022).

Kunjungan di pimpin langsung Fitriyanti A. Awaluddin selaku RISE Indonesia Coordinator dalam rangka audiensi untuk memberikan pemahaman terkait pengoperasian dan pemeliharaan sarana sanitasi komunal yang dibangun oleh program RISE di 5 lokasi padat penduduk yang ada di Kota Makassar.

Nantinya, IPAL komunal ini akan diserahkan kepada pihak pemerintah kota Makassar dalam hal ini UPT Pengelolaan Air Limbah untuk di operasikan dan dipelihara.

“Proyek ini akan menjadi percontohan dan menjadi program pertama di dunia karena pengelolaannya menggunakan sistem digitalisasi dan digunakan di lokasi padat penduduk,” kata Ihsan salah satu tim program RISE.

Sementara Kepala UPT PAL Dinas PU Makassar Hamka Darwis mengatakan, pihaknya siap mendukung program RISE dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Kami berharap seluruh stakeholder terkait dapat berkomitmen dan konsisten dalam melaksanakan program ini,” tandas Hamka Darwis. (*)

  • Bagikan