Jaga Ketahanan Pangan, Hamka B Kady Resmikan Jaringan Irigasi Pompa di Desa Kampili

  • Bagikan

GOWA, RAKYATSULSEL - Anggota Komisi V DPR RI Hamka B Kady meresmikan proyek Rehabilitasi Jaringan Irigasi Pompa BL 2 - BL 3 daerah irigasi Kampili, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa.

Hamka B Kady sendiri yang memperjuangkan aspirasi masyarakat sehingga proyek pompa irigasi ini bisa terealisasi dan diresmikan hari ini, Sabtu (8/10/2022).

Dalam sambutannya, Legislator Golkar asal Sulsel ini menyampaikan proyek yang baru diresmikannya dalam rangka mendukung pemantapan ketahanan pangan nasional maka pemerintah telah melaksanakan serangkaian upaya yang bertitik tolak pada sektor pertanian.

"Untuk meningkatkan kinerja jaringan dan mengoptimalkan produksi pertanian. Ini merupakan upaya kita menjaga ketahanan pangan baik untuk Sulsel maupun skala nasional," ujarnya.

Nilai anggaran proyek ini senilai Rp 4,2 miliar yang bersumber dari APBN 2022. Pengerjaannya yakni pompanisasi meliputi, pipa sepanjang 900 meter, serta sumber energi solar cell.

"Ini murni hasil aspirasi Hamka B Kady di DPR. Tanpa upaya beliau, rehabilitasi jaringan irigasi pompa desa Kampili, Kabupaten Gowa tidak akan ada," ungkap Lukman B Kady, Ketua Tim Sahabat HBK.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Balai Pompengan Diwakili PPK Adi, Kepala Desa Kampili beserta jajarannya para kepala dusun, Binmas & Babinsa desa Kampili, para tokoh masyarakat desa Kampili, kelurahan Parangbanoa dan desa Toddotoa, seluruh elemen tim dari SAHABAT HBK LBK, serta para warga pemanfaat dari pompa BL 2 - BL Daerah Irigasi Kampili. (A)

  • Bagikan