Pimpin IAMRA, Prof Taruna Ikrar Undang Gubernur DKI hingga Presiden Hadir Pertemuan Internasional 2023 di Bali

  • Bagikan
Prof Taruna Ikrar (Baju Putih) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Ilmuan Indonesia, Prof Taruna Ikrar resmi pimpin International Association of Medical Regulatory Auhtorities (IAMRA).

Dia terpilih saat pemilihan di Washington DC, Amerika Serikat pada Oktober 2021. Acara Konsil Kedokteran Internasional itu dihadiri 200 anggota IAMRA dari seluruh dunia.

Ketua Konsil Kedokteran KKI, Prof Taruna Ikrar, mengatakan pihaknya akan menggelar pertemuan internasional dengan seluruh dokter atau ilmuan dunia.

Agenda itu, Internasional Conference dan 14th General Assembly Konsil Dokter Se-Dunia (IAMRA: International Association of Medical Regulatory Authorities)

Rencananya, kegiatan pertemuan internasional itu dihelat di Bali Nusa Dua Convention Center, 6-10 November 2023. Kata Prof Taruna, pihaknya mengundang Gubernur DKI Anies Baswedan dan Presiden Joko Widodo.

"Alhamdulillah, tadi saya sudah ketemu sahabat saya pak Anies. Insya Allah, beliau berkomitmen mendukung secara maksimal agenda kita tahun 2023 mendatang," ungkap Prof Taruna usai audiens dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Kantor Gubernur, Jumat (7/10).

General Assembly IAMRA, kata Prof Taruna akan dihadiri ratusan negara dari perwakilan konsil dokter seluruh negara. Bahkan rencananya, acara itu akan menghadirkan SekJen PBB dan Dirjen WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus dan berbagai Menteri.

Menteri yang hadir nantinya terkait seperti konsil Kedokteran, Kementerian Kesehatan, Kementerian Tourism, Kementerian Pendidikan, Kementerian Investasi dari berbagai negara di dunia.

"Kita harap acara pertemuan itu dibuka oleh Presiden Joko Widodo," tukasnya. (*)

  • Bagikan