Banjir Rendam Puluhan Rumah di Enrekang

  • Bagikan
Kondisi Lingkungan Kukku di Kabupaten Enrekang Banjir Akibat Luapan Sungai Kukku, Minggu (9/10)

ENREKANG, RAKYATSULSEL - Intensitas hujan yang tinggi mengakibatkan luapan air di Sungai Kukku, Enrekang, Minggu (9/10). Akibatnya, Puluhan rumah di wilayah itu terendam banjir setinggi paha orang dewasa.

Warga Kukku, Sumarni mengatakan, air mulai menggenangi Lingkungan Kukku sekira pukul 14.00. Luapan air yang cepat membuatnya tidak berdaya dan terpaksa harus pasrah tidak ada barang sempat terselamatkan.

"Dapurku hancur dibawa air, tidak ada barang yang sempat diselamatkan, lemari, dispenser termasuk kulkas semuanya habis," kata Sumarni.

Sumarni menuturkan, kondisi banjir ini adalah yang terparah yang pernah terjadi. Sebelum-sebelumnya, kata dia, luapan air tidak secepat dan setinggi yang terjadi saat ini.

Sementara itu, di Kompleks Perumahan Al-Mubarak Lingkungan Kukku, warga panik dan berbondong-bondong mengamankan diri dan mengevakuasi barang dan kendaraan menuju tempat aman.

Warga trauma dan meninggalkan area perumahan untuk mengantisipasi terjadinya banjir yang telah dua kali mereka alami.

Sujiatmono, warga perumahan menceritakan dirinya memang merasa was-was karena hujan yang deras beberapa hari belakangan.

"Saya sempat tidur tadi, tapi karena hujan kembali datang dan sangat deras, saya memilih untuk meninggalkan lokasi (perumahan) untuk mengantisipasi banjir," kata Suji.

Dia berharap air segera surut dan warga bisa kembali ke rumah dan beraktifitas dengan tenang. (A)

  • Bagikan