Kolaborasi IKA Unhas-Kagama Capai 70 Juta Jiwa, Bisa Pengaruhi Kebijakan Nasional

  • Bagikan
Andi Amran Sulaiman dan Ganjar Pranowo Salam Komando

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua Umum Pengurus Pusat Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama), Ganjar Pranowo duduk sepanggung dengan Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) Andi Amran Sulaiman.

Ganjar dan Andi Amran menjadi panelis pada Dialog Kebangsaan Pengda Kagama Sulsel di Hotel Swiss Bell Inn Makassar, Minggu (9/10).

Dialog kebangsaan ini mengangkat tema Sinergi Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) dengan Generasi Muda dalam Memperkuat Ketahanan Pangan Nasional.

Keduanya bicara tentang potensi sumber daya alam Indonesia yang sangat besar. Dengan potensi tersebut, pertanian bisa menjadi kekuatan utama pembangunan Indonesia masa depan.

Andi Amran Sulaiman menyampaikan untuk memajukan pertanian kuncinya terletak pada kebijakan yang tepat dan keberanian mengambil keputusan.

"Kalau ingin jaga ketahanan pangan, bangun gudang cold storage berkapasitas 10 juta ton. Bangun di Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan di Sulawesi. Saya yakin tidak akan terjadi inflasi pangan," kata Menteri Pertanian periode 2014-2019 itu.

Selanjutnya, Andi Amran juga berharap dengan adanya kolaborasi antara IKA Unhas dan Kagama yang jika ditotal sebanyak 700 ribu putra-putri terbaik, maka yakin dan percaya Indonesia akan menjadi negara super power di segala bidang.

  • Bagikan