Kolaborasi IKA Unhas-Kagama Capai 70 Juta Jiwa, Bisa Pengaruhi Kebijakan Nasional

  • Bagikan
Andi Amran Sulaiman dan Ganjar Pranowo Salam Komando

"Hari ini alhamdulillah sudah tanda tangan kerja sama antara IKA Unhas dan Kagama. Insya Allah ke depan ini sangat kuat kolaborasi alumninya Kagama 500 ribu,'' ungkapnya.

Kemudian, tambah Andi Amran, alumni Unhas 200 ribu. Ini totalnya 700 ribu. Nah, 700 ribu ini putra putri terbaik. Bisa mempengaruhi 100 ribu saja, berarti berapa? Bisa 70 juta.

''Kalau 70 juta ini bisa berkolaborasi minimal bisa kita mempengaruhi kebijakan pusat untuk umat, bangsa dan negara," ungkap Andi Amran.

Selain itu Founder Tiran Group itu juga menyinggung terkait potensi kekayaan alam dan sumber daya manusia di Indonesia bagian timur.

Ia menegaskan, potensi alam, energi, pangan dan hasil laut semua tersedia melimpah ruah di timur Indonesia. Akan lebih dahsyat jika potensi ini dimanfaatkan dan dirasakan oleh anak bangsa sendiri.

"Sumber daya alam Indonesia luar biasa dan itu berada di timur. Kalau Indonesia ingin melompat jauh menjadi negara maju, menjadi negara super power, kita garap bersama-sama timur oleh anak bangsa sendiri. Saya yakin bisa," tekannya.

Pria kelahiran Bone Sulawesi Selatan itu mencontohkan, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara yang menyimpan kekayaan alam yang melimpah.

Kepada wartawan usai dialog, Andi Amran menyatakan bahwa satu kabupaten Konawe bisa menghasilkan Rp2 juta triliun nikel sebelum diolah. Ia mengkalkulasi ada 46 miliar ton nikel di wilayah tersebut.

  • Bagikan