Kada Pasang Badan Untuk Anies

  • Bagikan
ilustrasi

"Berkaca pada hasil Pilpres 2019 di Sulsel, Jokowi tidak mendapat suara mayoritas atau kalah dari pesaingnya," katanya.

Sukri menuturkan NasDem saat ini punya kekuatan politik cukup besar di Sulsel. NasDem saat ini masuk jajaran 3 partai besar dan berpengaruh di Sulsel. Kader-kadernya banyak yang menempati posisi sebagai kepala daerah maupun pimpinan di DPRD kabupaten/kota.

"Sehingga kalau NasDem sudah mendeklarasikan (Anies), saya kira itu merupakan gayung bersambut dan akan disosialisasikan ke daerah-daerah karena potensi dukungan besar karena indikasi kursi di DPRD dari NasDem cukup banyak," tukasnya.

Manager strategi dan operasional lembaga survei Jaringan Suara Indonesia (JSI), Nursandy Syam menilai, gerak cepat NasDem mendeklarasikan Anies Baswedan tentu sebuah langkah yang terukur dan melalui pertimbangan yang matang. "Anies merupakan figur Capres yang selalu masuk tiga besar di setiap survei," jelasnya.

Lanjut dia, NasDem semakin mempertegas sebagai partai yang ingin memimpin sebuah poros koalisi yang akan bergerak mengantarkan Anies memimpin republik ini.

"Sangat mungkin NasDem akan berkoalisi dengan PKS dan Demokrat. Anies akan sangat terbantu dengan infrastruktur NasDem yang akan bekerja di daerah-daerah," katanya.

Paket Anies-AHY Terbuka Lebar

Dua kandidat bakal calon presiden, Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berpeluang berpaket 2024 mendatang.

  • Bagikan