Musda AMPI Sulsel Ditunda, DPP Segera Tunjuk Plt

  • Bagikan
Suasana Musda AMPI Sulsel, yang berlangsung deadclok, Senin, 11 Oktober 2022 dinihari.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Musyawarah Daerah (Musda) ke-IX AMPI Sulsel yang dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Jerry Sambuaga berlangsung deadclok, Senin, 11 Oktober 2022 dinihari.

Pimpinan sidang Musda AMPI Sulsel yang merupakan utusan DPP AMPI, Gideon kepada wartawan menjelaskan alasan dirinya memutuskan untuk menunda musda dan akan melanjutkan proses musda AMPI Sulsel dikemudian hari.

"Kami dari DPP menunda pelaksanaan musda ke-IX AMPI Sulsel dikarenakan tidak bisa bermufakat di dalam forum dan kami memutuskan untuk meninggalkan lokasi dan tidak dapat dilanjutkan dikarenakan pimpinan sidang salah satunya adalah unsur DPP yang memiliki mandat resmi,” ujarnya.

DPP AMPI, kata dia, akan segera menetapkan Pelaksana Tugas DPD AMPI Sulsel untuk menjalankan mekanisme organisasi dan melanjutkan proses musda.

“Kami sedang mengupayakan menunjuk pelaksana tugas untuk melanjutkan Musda AMPI Sulsel,” tambah Gideon yang menjabat Ketua Bidang Organisasi dan Pembinaan Wilayah DPP AMPI.

Ia menegaskan, apabila musda AMPI Sulsel dilanjutkan tanpa kehadiran DPP AMPI, maka hal itu adalah ilegal.

“Kalau ada musda yang dilanjutkan tanpa kehadiran DPP AMPI sesuai dengan tatib Musda Pasal 10, maka musda tersebut adalah musda Ilegal,” tandasnya.

Tanda- tanda musda tidak akan berjalan mulus sudah terlihat saat iring-iringan kendaraan Ketua DPP AMPI, Jerry Sambuaga memasuki lokasi musda di salah satu hotel di Makassar, Minggu (9/10) diwarnai keributan.

Jerry Sambuaga yang juga Wakil Menteri Perdagangan rencananya akan membuka Musda IX AMPI Sulsel yang merupakan organisasi sayap dari Partai Golkar ini.

Dari pantauan, rombongan kendaraan Ketua DPP AMPI, Jerry Sambuaga diadang sejumlah orang tak dikenal (OTK) saat akan memasuki hotel yang dijadikan lokasi Musda AMPI Sulsel. (*)

  • Bagikan