Resmikan Sentra Gerobak Kuliner II, Bupati Wajo Harap Dongkrak Pertumbuhan UMKM

  • Bagikan
Bupati Wajo, Amran Mahmud Kunjungi Lods Kuliner UMKM

WAJO, RAKYATSULSEL - Sentra Gerobak Kuliner yang berlokasi di Kawasan Taman Baca "La Tiringeng To Taba", Kota Sengkang, diharapkan bisa mendongkrak pertumbuhan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kabupaten Wajo. Bupati Wajo, Amran Mahmud, mengharapkan kolaborasi dan inovasi pihak terkait untuk mewujudkannya.

Amran Mahmud pun menantang Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Wajo bersama Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM (Disperindagkop UKM) Wajo untuk terus berinovasi dan mengembangkan Sentra Gerobak Kuliner.

Kawasan ini, kata dia, sudah banyak diincar investor atau event organizer untuk mengelolanya. Namun, dirinya memberikan kesempatan tahun ini kepada TP PKK bersama organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo terkait.

Hal itu disampaikan Amran Mahmud saat meresmikan Sentra Gerobak Kuliner Tahap II di Kawasan Taman Baca "La Tiringeng To Taba", Minggu (9/10). Orang nomor satu di Kota Sutera ini berharap ada inovasi dari TP PKK dan OPD terkait.

"Misalnya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menjadwalkan pelajar untuk datang ke taman baca ini, mewajibkan membaca satu buku kemudian pulang membuat resume," kata Amran Mahmud.

Amran Mahmud melanjutkan, dengan mewajibkan membaca buku, anak-anak akan bisa mengembangkan pengetahuan dan wawasannya.

  • Bagikan