Aksi Cantik Marshanda Ajak Masyarakat Hilangkan Stigma Negatif di Hari Kesehatan Mental Dunia

  • Bagikan

RAKYATSULSEL - Media sosial dihebohkan sosok artis ternama Marshanda yang menyuarakan tentang kesehatan mental dengan menggunakan kain batik.

Kain batik ini sebagai bentuk kolaborasi antara Marshanda dengan Tiktok Indonesia untuk menyuarakan tentang kesehatan mental. Motif batik dengan tema 'Seing the Unseen' atau melihat yang terlihat, Marshanda mengajak masyarakat untuk mematahkan stigma negatif masyarakat yang kena gangguan psikologis seperti yang dialaminya.

Marshanda mengidap diagnosa bipolar disorder yang menyebabkan emosi yang tidak bisa dikendalikan. Maka dari ini, melalui akun Twitter Tiktok Indonesia, menuliskan cuitan dalam rangka memperingati hari kesehatan mental sedunia.

"Di #HariKesehatanMentalDunia ini, Tiktok mengajak kamu untuk #SeeingtheUnseen dan bantu hilangkan stigma pada #KesehatanMental. Lihat indahnya motif unik batik dari Bipolar Disorder Survivor Marshanda dan teman-teman mental health survivor lainya," Sebagaimana dikutip FIN.co.id dari akun Twitter Tiktok Indonesia @tiktoIDN.

Selain itu, terdapat Video yang memperlihatkan Marshanda yang berparas cantik dengan pakaian serba putih sambil mengenalkan pakaian batik.

"Cantik banget ya, batiknya. Kamu pasti belum pernah melihat motif ini sebelumnya. Karena motfi ini cuma ada satu di dunia. Dan datangnya dari diri aku, dari brainwave-nya aku," ungkap Marshanda.

Marshanda menjelaskan bahwa motif batik yang berasal dari pikirannya itu dapat mematahkan stigma negatif tentang gangguan psikologis yang diidapnya.

“Lewat batik ini aku bisa tunjukkan kalau isi pikiranku itu nggak menakutkan dan bisa jadi indah. Sangat beda dengan stigma negatif yang ada. Dan sekarang kalian bisa melihat apa yang selama ini tidak bisa kalian lihat,” tutur Marshanda.

“Aku Marshanda. Aku terdiagnosa bipolar disorder.” Tutupnya

Video Marshanda sempat jadi trending Twitter capai 1000 tweet sejak berita ini diterbitkan.Unggahan Tiktok Indonesia tersebut pun mendapat respons dari warganet.

"Waha keren banget #seeingtheunseen kesehatan mental video Marshanda," tullis @zafshere

"Semangat kesehatn mendal video Marshanda," tulis @nishinorii," tulis @nishinoriii

"Emang banyak banget sih stigmanya, terimakasih marshanda dan friend #seeingtheunseen kesehatan mental video Marshanda," ungkap @fi_irentia.(Fin/Mg1)

  • Bagikan