Danny-Ganjar Romantis di Lorong Wisata, Akademisi UIN Sebut Saling Menguatkan Menuju 2024

  • Bagikan
Danny Pomanto dan Ganjar Pranowo

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melakukan safari politik ke berbagai daerah.

Salah satunya di Kota Makassar, pada Sabtu-Minggu (8-9/10/2022). Dalam lawatannya, Ganjar yang digadang-gadang bakal maju bertarung sebagai Capres 2024 mendatang dan bahkan menjadi jagoan kuat Presiden Jokowi itu menyisir mulai dari Lorong hingga kegiatan di Hotel.

Dalam kesempatan ini, Ganjar yang disambut langsung Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto ini terlihat romantis mengajak Gubernur Jawa Tengah ini saat berkunjung ke Benteng Rotterdam Makassar.

Selain itu, Danny juga mengajak Ganjar mengunjungi Lorong Wisata Sydney (Cipta Karya), di BTN Citra Tello Permai, Kelurahan Tello Baru, Kecamatan Panakkukang, Minggu siang.

Hal ini disebut-sebut oleh sebagian kalangan sebagai bentuk saling mendukung di Pemilu 2024 mendatang.

"Yaa kalau ditarik gerilya politik, bisa saja Ganjar-Danny sebagai ruang perjodohan menuju tahun Politik 2024 hehehe. Ada maju Pilpres, ada maju Pilgub," kata pengamat politik UIN Alauddin Makassar, Ibnu Hadjar, Selasa (11/10/2022).

Menurut akademisi UIN Alauddin itu, Ganjar dan Danny bertemu di Makassar, selain kegiatan Friendship Run, saling mengisi menyempatkan waktu mengisi kekosongan di hari libur, Ahad 9 Oktober 2022.

Makassar sejatinya adalah titik ruang perjumpaan ide, gagasan dengan style yang lebih santai sesekali bercanda dan tawa karena beliau-beliau ini orangnya humoris.

"Kemudian saya melihatnya ini adalah ruang perjumpaan bagaimna kemudian pak Ganjar di ajak keliling oleh Pak Danny di lorong wisata (Longwis)salah satunya lorong sidney untuk panen cabai dan ikan nila tentu pak Ganjar sangat menikmati jalan-jalan dilorong, lorong memberi hiburan dan kepuasan tersendiri," jelasnya.

Lanjut dia, sebagai ruang silaturahim sebagai sahabat Danny dan Ganjar masing-masing sebagai Kepala Daerah yang tentu saling menginspirasi, mensupport dalam memimpin dan memajukan Daerahnya.

"Pada intinya pak Danny(Walikota Makassar) dan Pak Ganjar (Gubernur Jawa tengah),masing-masing kepala Daerah yang berprestasi, sangat dekat dengan Rakyatnya(merakyat) calon Pemimpin Bangsa," pungkasnya.

Diketahui, Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo berkunjung ke Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Ganjar diberi nama gelar bangsawan suku orang Makassar, ‘Deng Manaba’. Manaba diambil dari kata Taba artinya tepat sasaran, jitu, selalu menang

Bahkan lewat akun sosmed (sosial media) Twitter, @ganjar_pranowo memposting fotonya diberikan gelar oleh Danny dengan keterangan saling mendukung demi persatuan ke depan.

"Wah kalau pak wali kota Makassar Danny Pomanto sudah menyampaikan begitu, artinya memang tidak ada lagi alasan untuk tidak berpegang tangan semakin erat, sejarah menyatukan kita. Sejarah pula akan menyatukan kita atas nama Indonesia," tulis Ganjar dikutip awak media.

Sedangkan, Danny mengatakan, di Longwis yang diberi nama Sydney ini Bapak Gubernur Jawa Tengah, berkesempatan melakukan panen cabai dan ikan nila.

Ada beragam tanaman pangan yang dibudidayakan di lorong tersebut. Mulai dari cabai, tomat, pakcoy, kangkung, selada, bawang, sawi, hingga padi. Ada juga budidaya ikan nila, ikan lele, dan lobster air tawar.

"Beliau senang bisa hadir di Lorong Wisata karena melihat semangat gotong royong yang tinggi. Menurutnya lorong wisata menggunakan pemanfaatan lahan kosong yang dikaitkan dengan ketahanan pangan yang sangat bagus dan inilah sebenarnya social capital yang kita miliki," singkatnya. (A)

  • Bagikan