Milenial Dominasi Bakal Calon Legislatif PPP Gowa

  • Bagikan
Tiga dari beberapa bacaleg milenial PPP Gowa yang akan bertarung di Pileg 2024.

GOWA, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Gowa terus melakukan perekrutan bakal calon legislatif. Komposisi rekrutmen sekitar 60 persen diisi oleh kalangan anak muda.

Ketua PPP Gowa, Nursyam Amin mengatakan pendaftaran untuk Caleg PPP Gowa tidak diumumkan secara terbuka. Pihaknya memiliki cata tersendiri untuk proses rekrutmen.

"Kami telah menargetkan figur-figur yang akan bergabung. Ada kriteria yang merujuk pada hasil survei. Komposisinya akan diisi sekitar 60 persen bacaleg milenial," ujar Amin, Selasa (11/9/2022).

Amin mengatakan, pada dasarnya ingin mengubah pola pikir PPP Gowa yang umumnya dikenal partai orang tua atau kalangan sarungan saja.

"PPP bukan lagi partai seperti dulu. PPP saat ini sudha milik anak-anak muda," ujar dia.

Beberapa anak muda telah menyatakan bergabung ke PPP seperti Farid Wita Darmawan. Pria kelahiran 1996 ini baru pertama kali terjun ke dua politik. Farid menilai PPP sejalan dengan visi misi yang akan diembannya.

"PPP juga tidak memandang usia dalam mencari kader tapi berdasarkan integritas, komitmen, dan kemampuan," ujar Farid yang memilih bertarung di Daerah Pemilihan VII meliputi Kecamatan Bajeng, dan Bajeng Barat.

Bacaleg milenial lainnya, Fahmi Adam menyatakan yakin PPP akan membawa perubahan besar bagi umat. Dia menilai, PPP sangat peduli dan terbuka bagi kalangan anak muda yang berminat terjun ke dunia politik.

"Ada porsi khusus yang diberikan kepada milenial sehingga kami bergabung ke PPP," ujar
Fahmi yang memilih Dapil VII, Kecamatan Pallangga dan Barombong.

Pada Pemilu 2019, PPP Gowa memperoleh delapan kursi di DPRD Gowa. Perolehan ini membawa PPP menjadi jawara di parlemen Gowa. Pada 2024, PPP Gowa bertekad menambah perolehan menjadi 11 dari 45 kursi yang tersedia. (A)

Penulis: Abd Kadir
  • Bagikan

Exit mobile version