Pemprov Sulsel Rehabilitasi 11 Unit Rumah Terdampak Bencana di Kabupaten Wajo

  • Bagikan
Tim Disperkimtan Sulsel dan Warga Wajo Foto Bersama

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel melakukan rehabilitasi rumah terdampak oleh bencana. Rehabilitasi tersebut merupakan salah satu Program Prioritas.

Diketahui, sepanjang tahun 2022, Pemprov Sulsel telah melakukan rehabilitasi rumah korban bencana di empat kabupaten yakni Wajo, Jeneponto, Soppeng, dan Luwu Utara.

"Ini adalah bagian dari pemenuhan Pelayanan Dasar Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan," Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Provinsi Sulawesi Selatan, Iqbal Suhaeb, Senin (10/10).

Iqbal Suhaeb menyebut ke 11 unit rumah tersebut telah rampung dikerjakan. "Alhamdulillah, 11 rumah yang direhab di Kabupaten Wajo telah tuntas 100 persen," ucapnya.

Sementara itu, Salah satu masyarakat penerima manfaat ini bernama Tiha, merasa bersyukur. Baginya ini menjadi kado yang terindah bagi mereka penerim manfaat di momentum 353 tahun Provinsi Sulawesi Selatan.

"Ini kado bagi kami karena dapat menempati rumah layak huni. Terima kasih Gubernur, bapak Andi Sudirman Sulaiman," sebut Tiha. (A)

  • Bagikan