Banteng Siap Juara

  • Bagikan
ilustrasi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel siap menanduk di Pileg 2024 mendatang.

Ambisi merebut kursi pimpinan DPRD pada 12 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan (Sulsel), termasuk pimpinan DPRD Provinsi Sulsel, menjadi harga mati partai berlambang Banteng Moncong Putih tersebut.

Adapun 12 daerah tersebut yakni, Luwu Timur, Luwu Utara, Luwu, Palopo, Toraja, Toraja Utara, Soppeng, Pinrang, Makassar, Gowa, Parepare, Barru dan Pangkep.

Untuk meraih target tersebut, PDIP Sulsel menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) 12-14 Oktober 2022 di Hotel Claro Makassar. Rakerda tersebut akan fokus membicarakan strategi pemenangan dan penentuan target perolehan kursi.

"Target 12 pimpinan DPRD di kabupaten/kota akan bahas pada Rakerda ke III PDIP Sulsel," ujar Sekretatis PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni, Selasa (11/10/2022).

Menurutnya, sosialisasi bakal calon legislatif (bacaleg) PDIP pada sejumlah daerah mulai terlihat. "Pergerakan bacaleg kita sudah terlihat. Seperti di Pangkep yang saat ini kita miliki 3 kursi. Insya Allah bisa lima kursi dan kami yakin itu," kata RPG.

Anggota DPRD Sulsel itu menegaskan, semua kader yang ingin maju sebagai kandidat kepala daerah seperti Bupati Luwu Timur, Budiman dan Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni, terlebih dahulu akan bertarung Pileg.

"Jadi kader yang ingin maju sebagai kepala daerah kita wajibkan untuk maju dulu di Pileg. Kalau target kita sudah pimpinan dewan pastinya akan berlanjut ke Pilkada (usung kader sendiri)," ujarnya.

"Seperti di Makassar saat ini kita sudah 6 kursi, kalau maju sebagai walikota harus 10 kursi. Kita harus tambah minimal 7 kursi, jadi kita butuh tiga kursi lagi. Di Pangkep saat ini kita tiga kursi, kalau kita tambah lagi maka kekuatan kita akan bertambah," lanjutnya.

  • Bagikan