KORMI Makassar Cetak Pelatih Senam Tera

  • Bagikan
Pelatihan Pelatih Senam Tera Indonesia di Lapangan Karebosi Kota Makassar, Rabu (12/10/2022).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Makassar melaksanakan Pelatihan Pelatih Senam Tera Indonesia di Lapangan Karebosi Kota Makassar, Rabu (12/10/2022).

Sebanyak 153 kelurahan mengutus perwakilannya untuk mengikuti untuk kegiatan pelatihan pelatih senam tera yang memang menjadi fokus KORMI dalam pelatihan yang diselenggarakannya bekerjasama dengan Bekerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar.

Kepala Bidang Pembudayaan dan Pembinaan Dispora Makassar Djamaluddin, sekaligus Sekertaris KORMI Kota Makassar, menyampaikankegiatan yang diselenggarakannya ini merupakan kegiatan sosialisasi bahwa KORMI ada di kota makassar.

Ia melanjutkan KORMI Makassar adalah induk organisasi olahraga (inorga) yang baru terbentuk pada 2021 lalu dan di ketuai Sekretaris Daerah Makassar, M Ansar.

"Karena KORMI sendiri merupakan Organisasi yang menaungi olahraga masyarakat, seperti senam Aerobik, Zumba bahkan sampai senam Tradisional bahkan olahraga tantangan dan rintangan," jelasnya, (12/10/2022).

Djamaluddin berharap dengan adanya kegiatan ini (Senam Tera) dapat mengakrabkan masyarakat dengan pola hidup sehat (berolahraga).

Senam Tera Merupakan Senam yang memadukan fisik dan mental dalam satu irama yang dapat menjadi terapi yang dapat dilakukan oleh semua usia.

Hal ini dijelaskan oleh Ketua Senam Tera Sulawesi Selatan Apiaty Amin Syam mangatakan di era sekarang ini senam tera menjadi sangat penting untuk menjaga kesehatan. Khususnya bagi lansia.

“Target kita pelatih senam tera ini bisa menyalurkan ke masyarakat di wilayahnya masing-masing,” tutur Apiaty Amin Syam.

Dengan begitu, lanjut Apiaty, setiap kelompok atau wilayah yang ingin mengadakan senam tera sudah memiliki pelatih masing-masing.

“Harapan kita ini bisa menyebar dan dikembangkan sehingga semakin banyak pelatih senam tera di Kota Makassar,” tutupnya. (A)

  • Bagikan