Pileg Jeneponto 2024: PPP Optimistis Raih Target Kursi Terbanyak

  • Bagikan
Ketua DPC PPP Kabupaten Jeneponto, Imam Taufiq Bohari.(A/Zadly)

JENEPONTO, RAKYATSULSEL - Jelang Pemilihan Legislatif (Pileg) Kabupaten Jeneponto pada 14 Februari 2024 mendatang, sejumlah partai politik atau Parpol di Kabupaten Jeneponto berambisi menjadi pemenang, tak terkecuali oleh Partai Persatuan Pembagunan atau PPP.

Untuk perebutan kursi di parlemen Jeneponto 2024 tersebut, Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembagunan (DPC PPP) Kabupaten Jeneponto bahkan optimistis dapat meraih kursi terbanyak atau mengungguli perolehan kursi partai- partai lainnya, termasuk Gerindra dan Golkar, yang sebelumnya berjaya di Pileg 2019 lalu.

Ketua DPC PPP Jeneponto, Imam Taufiq Bohari menyebutkan kalau pihaknya menargetkan minimal meraih satu kursi pada setiap daerah pemilihan (dapil) yang ada di Kabupaten Jeneponto.

Di mana, terdapat lima dapil di Kabupaten Jeneponto. Kondisi saat ini PPP berpotensi merebut 2 kursi setiap dapil nantinya.

"Kita sudah buka pendaftaran bakal caleg di semua dapil. Dari 5 dapil di Jeneponto, Alhamdulillah hampir semua dapil kita prediksi sudah aman, aman dalam artian bahwa InsaAllah terisi semua, bahkan ada dua, sampai tiga Dapil yang saya proyeksikan ke depan ada potensi mendapatkan lebih dari satu kursi," ujar Imam Taufiq Bohari yang juga Wakil Ketua DPRD Jeneponto.

Lebih jauh, Imam Taufiq menyebutkan dapil yang berpotensi meraih dua kursi, yakni dapil 5 meliputi Kecamatan Batang, Taroang, Arungkeke. Dapil 2 meliputi Kecamatan Tamalatea-Bontoramba dan Dapil 3 Meliputi Bangkala-Bangkala Barat.

"Bahkan saya memprediksi Dapil 4 pun yakni Kecamatan Kelara-Rumbia itu berpotensi meraih 2 kursi," tukasnya.

Imam Taufiq Bohari menyebutkan kalau pada Pileg 2024 mendatang, sejumlah politisi yang kini menjabat Anggota DPRD Jeneponto dari partai lain bakal hijrah ke PPP

"Alhamdulillah ada beberapa tokoh, bahkan ada beberapa legislator, legsilator sekarang, yang intens menjalin komunikasi dengan saya, dalam artian bahwa mereka ada minat pindah atau hijrah ke PPP," jelasnya. (A)

  • Bagikan