Pilpres 2024: PDI Perjuangan Belum Beri Sinyal untuk Ganjar

  • Bagikan
Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Ideologi dan kaderisasi Djarot Saiful Hidayat memberikan sambutan saat membuka Rapat Kerja Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sulsel, di Hotel Claro Makassar, Rabu (12/10)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan sampai saat ini belum memberikan sinyal kepada Ganjar Pranowo sebagai bakal Calon Presiden 2024 mendatang. Walau Gubernur Jawa tengah tersebut sudah melakukan safari politik di sejumlah daerah di Indonesia.

"Pak Ganjar itu fokus untuk menyelesaikan tugas-tugasnya menjadi Gubernur Jawa Tengah. Jadi, fokus kesitu. Semuanya berujung bagaimana kita membackup secara penuh," kata Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat saat ditemui usai membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PDI Perjuangan Sulsel, di Hotel Claro Makassar, Rabu (12/10).

Disinggung soal upaya relawan Ganjar Pranowo intens sejauh ini telah melaksanakan sosialisasi Capres dengan dibungkus berbagai kegiatan di daerah-daerah Sulsel, apakah itu tidak menjadi perhitungan partai, mantan Gubernur DKI Jakarta ini enggan menanggapi hal tersebut.

Dirinya hanya menjelaskan bagaimana PDI Perjuangan setia pada pemerintah dibawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo yang merupakan kader dari partai dipimpin Megawati Soekarnoputri.

"Pak jokowi adalah kader yang diusung PDI Perjuangan, kita setia disitu. Mereka turun ke bawah, semua kader turun kebawah dalam rangka menjamin keberhasilan atau ketuntasan program Jokowi, terutama program strategis nasional," katanya.

Kendati demikian, kata Djarot, tidak memungkiri kunjungan Ganjar Pranowo ke Sulsel untuk kepentingan daerah Jawa Tengah, walaupun ada rangkaian safari politik.

  • Bagikan