Soal Pilpres 2024, Ini Kata Ketua PKS Jeneponto

  • Bagikan
Ketua DPC PKS Jeneponto, Andi Tahal Fasni Karaeng Sutte

JENEPONTO, RAKYATSULSEL - Walaupun Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) belum memberikan perintah atau intruksi khusus terkait dengan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, namun Dewan Pimpinan Cabang Partai Keadilan Sejahtera (DPC PKS) Kabupaten Jeneponto menyatakan kesiapannya mendukung dan memenangkan figur calon presiden usungan PKS nantinya.

Ketua DPC PKS Jeneponto, Andi Tahal Fasni Karaeng Sutte bahkan menyatakan bahwa kader dan pengurus Partai Keadilan Sejahtera di Jeneponto sangat solid, serta patuh terhadap keputusan partai, termasuk soal Pilpers 2024 mendatang.

"Kalau di Jeneponto, kader dan pengurus PKS sangat solid, bahkan di atasnya lagi itu, saya garansi, bahkan di atasnya lagi garansi kalau ada di atasnya," ujar Andi Tahal Fasni Karaeng Sutte yang juga bakal maju pada pemilihan anggota DPR RI 2024 mendatang.

Lebih jauh, Andi Tahal Fasni Karaeng Sutte menyebutkan bahwa kondisi Pilpres saat ini masih fluktuatif, dan pihaknya pada umumnya ikut dengan aturan baku partai PKS, yang dimana hal tersebut soal aturan koalisi.

"Kita ikut dengan aturan bakunya DPP, aturan baku itu adalah aturan koalisi, soal koalisi fluktuasinya kan masih naik turun saat ini," tambahnya.

Selain itu, Karaeng Sutte juga menyebutkan bahwa PKS sangat jelas akan berkoalisi pada yang berdiri pada kepentingan ummat.

"Kalau PKS jelas bahwa akan berkoalisi dengan pada yang berdiri pada kepentingan ummat, dan tidak berdiri pada kepentingan oligarki," tutup Karaeng Sutte. (A)

  • Bagikan