20 Rumah Rusak Parah dan 4 Rumah Hilang di Dusun Batan Barana Mamuju Akibat Banjir dan Longsor

  • Bagikan
Rumah warga yang rusak parah akibat diterjang banjir di Dusun Batan Barana, Desa Sondoang, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat

MAMUJU, RAKYATSULSEL - Pasca banjir dan longsor melanda wilayah Kecamatan Kalukku, mengakibatkan warga Dusun Batan Barana, Desa Sondoang, harus rela kehilangan tempat tinggalnya lantaran tertimbun material longsor.

Diketahui, Dusun Batan Barana ini terdapat 20 rumah warga mengalami rusak parah, bahkan 4 rumah warga hilang terbawa arus air dan material longsor.

Kepala Dinsos Sulbar Amir Marica saat ditemui di lokasi mengatakan, untuk sementara yang berhasil dihimpun datanya khusus di Dusun Batan Bara, Desa Sondoang dimana sekitar 191 Jiwa dan 24 rumah warga yang rusak, dan 4 hilang di bawa longsor.

"Saat ini hasil data kami, ada 191 jiwa khusus di Dusun Batan Barana, dan sudah kami disiapkan tempat pengungsian dan juga Dapur Umum,"ucap Kadis Sosial, Kamis (13/10).

Amir Marica juga menambahkan, saat ini tim dari Dinsos Sulbar berupaya untuk memberikan bantuan untuk Desa Uhai Mate, dimana akses tersebut sama sekali terputus, di tempat tersebut ada sekitar 50 KK, 200 jiwa yang terjebak.

"Ini kami sementara berusaha pak, untuk menyalurkan bantuan makanan kesana, karena ini jalan sudh tertutup semua, untuk kelokasi pun kita harus berjalan kurang lebih 2 km bahkan lebih dari,"ucap Kadis Sosial.

"Semoga saja masyarakat disana tetap bertahan, hingga jalan ini bisa di buka kembali," sambung Amir. (A)

  • Bagikan