Empat Pekan Pelaksanaan Ojol Day, Danny Berencana Terapkan di Komunitas Perbankan

  • Bagikan
Danny Pomanto Tetapkan Selasa Menjadi Ojol Day Bagi ASN dan Laskar Pelangi Pemkot Makassar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto berencana untuk memberlakukan Ojol Day untuk Komunitas Perbankan.

Hal Disampaikan saat dilakukan wawancara setelah kegiatan penyerahan Damtor Ke-masing masing Kecamatan di Kantor Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar, Kamis (13/10/2022).

Danny Sapaan Akrabnya, menyampaikan 4 pekan pelaksanaan ojol day Ojol day berlangsung sangat efisien.

Dia membeberkan, ia akan menghadap ke pihak Bank Indonesia (BI) untuk mengajak berpartisipasi dalam penerapan ojol day di kalangan perbankan.

"Untuk pemberlakuan ojol day untuk perbankan, saya akan kumpulkan dulu, saya baru mau menghadap ke BI agar dapat berpartisipasi," ungkapnya, Kamis (13/10/2022).

Ia menjelaskan, salah satu tujuannya untuk melibatkan perbankan mengambil satu hari untuk ojol day, untuk mengurangi volume kendaraan yang menjadi penyebab kemacetan di kota Makassar, dan serta pembelian bahan bakar akan berkurang yang menurutnya langkah itu bisa menekan inflasi.

Untuk perbankan lanjut Danny, kan mereka dapat menggunakan layanan transportasi umum (online) baik untuk kendaraan roda dua maupun roda Empat pada hari yang direncanakan.

Tak hanya itu, ia juga akan melibatkan seluruh layanan transportasi umum, mulai dari Pete Pete sampai teman bus, serta akan menaikkan tarif parkir pada saat hari penerapan ojol day.

"saya akan coba naikkan juga tarif parkir. Kita akan coba satu bulan berikutnya, saya janjikan satu bulan Sebumnya nah inimi evaluasinya," tukasnya.

"Saat penerapan ojol dayTidak ada ji sanksinya untuk orang luar, kecuali pegawai Pemkot ada sanksinya" tutupnya. (A)

  • Bagikan