Polres Parepare Gelar Pengukuran Indeks Tata Kelola Polri Berbasis Online

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL Dalam mengukur kinerja dan capaian program Reformasi Birokrasi Polri, Polres Parepare, melaksanakan Pengumpulan data persepsi responden internal dan eksternal dalam rangka pengukuran Indeks Tata Kelola Polri berbasis online (ITK-O).

Kegiatan tersebut dibuka Wakapolres Parepare, Kompol Sugeng Suprijanto dan dihadiri, Instansi Pemerintahan, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, yang digelar di Baruga Pratistha Polres Parepare, Kamis (13/10/2022).

Wakapolres Parepare Kompol Sugeng Suprijanto mengatakan Pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan tugas yang harus dilaksanakan dan hal yang harus dikerjakan dalam mengukur kinerja dan capaian program Reformasi Birokrasi Polri, serta menjadi landasan dalam pengambilan kebijakan berdasarkan bukti dan alat perbandingan kinerja yang objektif, adil dan akurat.

“Kegiatan yang bersifat untuk penilaian bagaimana indeks tata kelola yang dibuka secara online, mengambil input secara akurat dan akuntabel. Jadi tidak ada lagi yang berani untuk mengambil data untuk hal-hal tertentu tidak menggunakan data yang valid,”Jelas Kompol Sugeng

Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa forum ini untuk mengetahui kinerja Polres Parepare, baik secara internal maupun External dimata masyarakat dan nantinya kita bisa membenahi dan meningkatkan kinerja kedepan guna mewujudkan Polres Parepare yang semakin prima serta melahirkan Aparatur yang bersih dan bebas dari KKN.

Acara tersebut dilanjutkan dengan penyampaian materi ITK (Indeks Tata Kelola) Polri Tahun 2022, tujuan, tugas dan fungsi dari peneliti lokal sehingga tercapai hasil dengan adanya pelaksanaan survei ITK Polri tahun 2022 ini.(Yanti)

  • Bagikan