PT SMI Harap Pengerjaan Proyek RSG Selesai Tepat Waktu

  • Bagikan
Tim PT SMI dan Satgassusgah Polri Tinjau RSG, Rabu (12/10)

TAKALAR, RAKYATSULSEL - PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI) bersama Satuan Tugas Khusus Pencegahan Tindak Pidana Korupsi (Satgassusgah TPK) Mabes Polri telah meninjau proyek Rumah Sakit Galesong, Rabu (12/10) kemarin.

Ketua Tim PT SMI, Erdian menjelaskan, hasil pantauan menyatakan progres berjalan baik, mulai pekerjaan lapangan hingga dokumen pengerjaan pembangunan RSG.

"Kami berharap agar pekerjaan RSG dapat diselesaikan tepat waktu, yakni di Desember 2022. Hal ini sejalan dengan kontrak pelaksanaan maupun batas waktu pencairan pinjaman PEN Pemkab Takalar," tukas Erdian, Kamis (13/10).

Erdian juga mengimbau agar pemkab dan kontraktor menyiapkan langkah percepatan penyelesaian pekerjaan dan informasi yang disampaikan. Kemudian, sudah ada penambahan tenaga kerja dan shift pekerjaan.

"Kami mengharapkan agar pekerjaan dapat selesai tepat waktu sesuai kontrak dan penyelesaian pekerjaan sesuai dengan spesifikasi teknis sebagaimana dokumen teknis yg telah diserahkan ke PT. SMI dan Kementerian Keuangan," tukasnya.

Selain pembangunan RSG, Erdian juga menyampaikan untuk kualitas beton, kebetulan pada kesempatan pendampingan dengan tim Satgasus Pencegahan Korupsi Bareskrim Mabes Polri, tidak dilakukan pengujian atas kualitas beton.

"Fokus tim kepada upaya pencegahan korupsi dan memastikan dana PEN yang disalurkan kepada Pemkab Takalar, dapat dipergunakan sesuai dengan tujuan, spek dan lingkup pekerjaan sebagaimana tertuang dalam Perjanjian Pinjaman PEN 2021," tegas Erdian.

  • Bagikan