Fatmawati Rusdi Tinjau Langsung Kawasan Langganan Banjir di Blok 8-10 Antang

  • Bagikan
Blok 8-10 Perumnas Antang Menjadi Kawasan Langganan Banjir di Kota Makassar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi turun langsung memantau kawasan banjir. Kali ini mendatangi perumnas Antang, Kecamatan Manggala, khususnya Blok 8-10, Jumat (14/10).

Fatma--sapaan akrabnya, mengatakan, sengaja mendatangi kawasan Blok 8-10 Antang lantaran deerah tersebut merupakan langganan banjir. Tujuannya, mencari tahu dan memecahkan persoalan yang menjadi keluhan warga.

"Ini tindakan kami untuk cari solusi, lihat langsung lokasi, pantau alirannya ke mana, apa saja hambatannya," ungkap Fatma, (14/10).

Selain pengaruh kontur dan topografi, menurut Fatma, beberapa kondisi di lapangan memperlihatkan hambatan aliran air dari beberapa anak sungai di lokasi tersebut.

"Memang perumahannya di wilayah cekung yah. Terus kita lihat tadi ada penyempitan aliran air di jembatan perumahan," paparnya.

Terkait hal tersebut, Fatma telah memberi instruksi ke OPD untuk mencarikan solusi. Harapannya, warga yang berada di lokasi bisa terhindar dari bencana banjir.

"Alam tidak bisa dilawan yah, tapi kita berupaya untuk minimalisir dampaknya. Saya sudah sampaikan ke Dinas PU dan dinas terkait untuk tuntaskan beberapa hal soal masalah ini," ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar, Zuhaelsi Zubir mengatakan pihaknya sudah menganggarkan pelebaran jaringan air di lokasi tersebut. Hanya saja gagal tender.

"Kita akan anggarkan lagi di 2023," ucap Zuhaelsi Zubir.

Selain Zuhaelsi Zubir nampak beberapa pejabat mendampingi Fatmawati Rusdi peninjauan di kawasan Antang kali ini, di antaranya Camat Manggala Andi Fadly, Anggota DPRD Makassar Supratman, serta BPBD Makassar.

Sebelumnya, Fatmawati Rusdi meninjau pengerukan drainase di Jalan Raya Perumnas Antang. Tepat di depan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar. (B)

  • Bagikan