Jelang Verifikasi Faktual, KPU Takalar Rakor Bersama Parpol

  • Bagikan
Rakor KPU Takalar dan Pengurus Parpol

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Komisi Pemilu Umum (KPU) Takalar menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan pelaksanaan verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotan Partai Politik (Parpol) calon peserta pemilu tahun 2024, di Kafe Sharlok, Jalan Poros Takalar-Jeneponto, Jumat (14/10).

Ketua KPU Takalar, Muhammad Darwis menyampaikan Rakor ini dilakukan dengan tujuan dalam rangka menjelang verifikasi faktual pada Sabtu 15 Oktober sampai 4 November 2022 mendatang.

"Sembilan Partai Politik (Parpol) yang diundang hari ini, merupakan Partai Politik yang sudah lolos verifikasi administrasi yang belum memiliki kursi di Senayan," tukas Muhammad Darwis.

Seperti, sambung dia, Partai Perindo, Partai Bulan Bintang, Partai Kebangkitan Nusantara, Partai Garda Perubahn Indonesia, Partai Gelora, Partai Hanura, Partai PSI, Partai Buruh, Partai Ummat.

Kata Darwis, pihaknya telah menginformasikan terkait persiapan verifikasi faktual ke masing-masing Parpol. Ia menyarankan agar ada pengurus parpol standby di sekretariat.

"Kami akan mendatangi semua di rumahnya untuk memastikan apakah memang benar, mereka masuk sebagai anggota parpol," jelasnya.

Tak hanya perwakilan Parpol, kata Darwis, pihaknya juga mengundang aparat pemerintah kecamatan. Tujuannya, KPU dan Kecamatan ikut melakukan verifikasi faktual dengan mencocokan data yang telah disetor berkas parpol di KPU Takalar.

"Ada 170 orang yang akan mengikuti verifikasi faktual. Tahapan ini harus selesai dengan jadwal yang telah ditentukan," pungkasnya. (A)

  • Bagikan