Wali Kota Palopo Buka Lomba Pidato Bahasa Luwu

  • Bagikan

PALOPO, RAKYATSULSEL - Guna melestarikan bahasa daerah, Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo melalui Dinas Pendidikan Kota Palopo selaku panitia menggelar lomba pidato bahasa Luwu se Luwu Raya dari mulai tingkat SD, SMP, SLTA dan umum rencana berlansung tiga hari di lapangan Pancasila, Kota Palopo, Kamis (13/10/2022).

Dalam sambutannya, Plt Kadis Pendidikan Palopo Asnita mengatakan, kegiatan yang diikuti peserta dari tingkat SD sampai SLTA dan umum dikuti lebih 100 peserta dari Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur dan Palopo.

"Kegiatan lomba pidato bahasa Luwu sebagai bentuk untuk melestarikan bahasa daerah kepada generasi sekarang, selain bahasa Nasional dan asing. Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari dikuti peserta se Luwu Raya," kata Asnita.

Wali Kota Palopo, Judas Amir saat membuka dengan ditandai pemukulan gong, mengatakan kegiatan lomba pidato berbahasa Luwu, perlu dibudayakan kepada generasi sekarang.

"Saya sangat apresiasi kegiatan lomba pidato bahasa Luwu, kepada generasi sekarang agar bisa belajar mencintai bahasa daerahnya. Dan sebagai Wija to Luwu wajib melestarikan bahasa Luwu dan tak lupa juga kami ucapkan banyak terimakasih kepada pihak panitia dan para sponsor sehingga acara lomba pidato bahasa Luwu bisa terlaksana," ucap Judas Amir disertai dengan bahasa Luwu. (A)

  • Bagikan