Pemkab Soppeng Sepakati Kerja Sama dengan Fakultas Vokasi Unhas dan Soppeng Farm

  • Bagikan

SOPPENG, RAKYATSULSEL - Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng melakukan sebuah langkah maju dan komitmen nyata di dunia pendidikan melalui penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Program Studi Agribisnis Pangan dan Agribisnis Peternakan, Fakultas Vokasi Universitas Hasanuddin dengan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Soppeng serta pihak perusahaan swasta (Soppeng Farm dan Malaka Farm), di Hark Cafe dan Eatery, Sabtu, 15 Oktober 2022.

Dekan Fakultas Vokasi Unhas, Professor Restu sangat mengapresiasi bentuk komitmen Pemda Kabupaten Soppeng.

"Kami akan terus melakukan kolaborasi khususnya fakultas vokasi ini dengan melalukan upaya akreditasi secara berjenjang sehingga dapat meningkatkan minat dan animo masyarakat untuk mendaftar di fakultas ini, baik dari dalam maupun di luar kabupaten Soppeng, sehingga cita-cita luhur bapak bupati untuk menjadikan Soppeng sebagai kota pendidikan dapat terwujud secepatnya," ungkap Prof Restu.

Pada kesempatan yang sama Bupati Soppeng, Kaswadi Razak, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Fakultas Vokasi Unhas atas peluang kerjasama ini, dimana dapat membuka ruang belajar dan mengaplikasikan langsung ilmu bagi mahasiswa di lingkungan Pemda khususnya di lahan praktek sektor pertanian dan di lokasi perusahaan swasta (Malaka Farm dan Soppeng Farm) sehingga dapat terbangun pola pikir yang maju, modern dan aplikatif bagi mahasiswa vokasi.

"Terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada kami untuk memajukan pendidikan. Silahkan Pak Dekan dan Pak Wakil Bupati yang menyusun dan merencanakan teknisnya, karena kami bukan orang teknis, persoalan eksekusi di lapangan kami yang akan selesaikan," ujar Bupati Soppeng. (*)

  • Bagikan