Pencarian Korban Longsor di Jeneponto, Satu Orang Kembali Ditemukan

  • Bagikan

JENEPONTO, RAKYATSULSEL - Upaya pencarian korban tertimbun tanah longsor di Dusun Kompasa, Desa Loka, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Sabtu (15/10/2022), membuahkan hasil.

Dari dua orang korban yang hilang tertimbun material tanah longsor, satu diantara telah ditemukan atas nama Wahyu (35) yang merupakan karyawan PT Indomarko, hal tersebut dibenarkan Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Jeneponto, Syam Jaya.

“Satunya tadi pagi ditemukan di Dusun Tabbassi, Desa Paitana, Kecamatan Turatea, dan satu orang lainnya masih dilakukan proses pencarian, ”ungkap Syam Jaya.

Lebih jauh Syam Jaya menjelaskan korban Wahyu ditemukan di sekitaran lokasi longsor dalam keadaan tertimbun tanah. “Korban ditemukan disekitar lokasi sendiri dari longsoran tanah, ”tambahnya.

Selain itu, Syam Jaya menambahkan proses pencarian korban difokuskan pada bantaran sungai saja, namun tidak menutup kemungkinan akan menyisir di Desa tetangga.

“Fokus pencarian hari ini pertama di lokasi tanah longsor itu sendiri, di poros jalan itu yang sudah ditemukan satu. Kemudian yang kedua adalah sekitaran bantaran sungai dekat lokasi kejadian, dan disekitar desa tetangga, "tutup Syam Jaya.

Diperkirakan penyebab tanah longsor kali ini dipicu akibat curah hujan yang intensitas tinggi menguyur Butta Turatea.(A)

  • Bagikan