Bawaslu di Sulsel Rampungkan Tes CAT Panwascam

  • Bagikan
Ilustrasi. Tahapan tes CAT Panwascam Rampung

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten dan kota di Sulsel telah merampungkan tahapan ujian Computer Assisted Test (CAT) terhadap Calon Pengawas Kecamatan (Panwascam).

Komisioner Bawaslu Makassar, Sri Wahyuningsih mengatakan, peserta yang dinyatakan lolos atau sudah menjadi anggota Panwascam akan bertugas kurang lebih 1 tahun.

Soal ujian CAT pada Sabtu 15 Oktober, ada sekira 411 orang yang dinyatakan lolos administrasi. Namun, hanya 386 orang yang hadir di lokasi ujian tepatnya di SMK Negeri 1 Makassar.

"Kemarin kita melakukan ujian 5 sesi yang terbagi 5 kelas. Dari 411 yang lolos verifikasi administrasi, ada 25 peserta tidak ikut tes secara online dan itu dipastikan tidak lolos," kata Sri Wahyuningsih, Minggu (16/10).

Diketahui, Bawaslu Kota Makassar hanya menerima 90 orang. Mereka lolos tahapan ujian Tes CAT kan mengikuti sesi selanjutnya yakni tes wawancara. Secara rinci, ada 6 orang di setiap Kecamatan yang ada di Kota Daeng ini.

"Tanggal 18 Oktober 2022 (besok) kota umumkan sebanyak 6 orang yang lolos untuk mengikuti tes wawancara. Kemudian, tiga orang diantaranya akan menjadi Panwascam," jelasnya.

Terpisah, Komisioner Kabupaten Gowa, Suharli menjelaskan, peserta yang mengikuti tahapan res CAT, ada 149 orang. Waktu ujian dibagi menjadi lima sesi.

  • Bagikan