Ketua PAC Pindah ke Parpol Lain, Sekertaris Partai Gerindra: Dia Sudah Sejak Lama Bukan Kader

  • Bagikan
Sekertaris Gerindra Gowa, Idris Rate

GOWA, RAKYATSULSEL - Kader Gerindra Gowa dikabarkan berpindah Partai ke Partai Amanat Nasional (PAN). Belakangan diketahui bernama Muh. Yunus Daeng Emba, ia dulunya mantan Ketua PAC Gerindra.

Sekertaris Gerindra Gowa Idris Rate memastikan tidak ada Kader Partai Gerindra Gowa yang berpindah ke Partai lain. Terkait Muh Yunus Daeng Emba, Idris Rate mengungkapkan sudah lama bukan bagian dari Partai Gerindra.

"Iye, tidak lagi dia sudah lama mundur beberapa Bulan lalu dari jabatan ketua dan keanggotaan partai. makanya waktu dia juga lakukan pertemuan dengan Pak Amir Uskara kita tidak mempersoalkan karena tidak lagi menjadi bagian dari Partai Gerindra," ujar Idris Rate, saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsAppnya.

Dia juga menjelaskan, untuk legalitas surat pernyataan kemundurannya tidak secara administrasi.

"Tidak ada secara administrasi karena dia juga menjabat selaku ketua PAC belum memiliki legalitas formil karena komposisi kepengurusannya masih berganti-ganti," jelasnya.

Sebelumnya, Muh. Yunus Daeng Emba menyatakan sikap bergabung ke PAN melalui pernyataannya didepan warga Desa Julupa' Mai,Kecamatan Pallangga pada Rabu (12/10) lalu.

Sata itu pula, dirinya bergabung ke PAN Gowa saat dikunjungi Husniah Talenrang di kediamannya. Setelah bergabung ke PAN Muh. Yunus membantu mensosialisasikan Husniah Talenrang sebagai Bakal Calon Bupati Gowa 2024 mendatang.

"Tabe' sere'battangku, saya nyatakan sikap bergabung di PAN bersama ibu Hajja Husniah Talenrang. Jika dulunya saya caleg di Gerindra, maka kedepannya saya dibawa bendera Partai Amanat Nasional" ungkanya ketika itu. (A).

  • Bagikan